Keluarga Penendang Sesajen Katakan Pelaku Tidak ada Niatan Bersikap Intoleran

Mohammad Adrianto S, Okezone · Rabu 12 Januari 2022 13:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 12 337 2531032 keluarga-penendang-sesajen-katakan-pelaku-tidak-ada-niatan-bersikap-intoleran-EYjpy8LFky.jpg Ilustrasi (Foto: Dokumentasi Okezone)

LUMAJANG - Belum lama ini beredar video viral di mana seorang pria menendang sesajen di kawasan Gunung Semeru sambil berkali-kali mengucapkan takbir.

Setelah melewati proses penyeledikan, pihak kepolisian Lumajang akhirnya berhasil menemukan identitas pelaku penendang sesajen ini.

Terduga pelaku penendang sesajen Semeru, Hadfana Firdaus atau HF berasal Lombok Timur. Tepatnya Dusun Tirfas Dasan Tereng, Desa Tirtanadi, Kecamatan Labuhan Haji.

"Dia adalah masyarakat Desa Tirtanadi. Dia pindah domisili dari Lombok Timur ke daerah Jawa waktu itu tahun 2013," tutur Kepala Desa Tirtanadi, Ruspan.

"Menurut keterangan keluraga, dia bersekolah dulu SD sampai SMP di sini. Masuk SMA dan kuliah dia di Jawa," lanjutnya.

Sejak kejadian ini viral, pihak keluarga mengaku HF belum pernah memberikan kabar ke keluarga. HF biasa pulang setahun sekali ke kampung halamannya untuk menjenguk keluarga.

"Dari desa sendiri tidak pernah mengetahui apakah dia pulang kampung atau tidak. Tapi menurut keterangan keluraga dia pulang setahun sekali kalau ada kesempatan," kata Ruspan.

Keluarga berharap, kasus HF bisa segera selesai dan ditangani seadil-adilnya. "Saya yakin bahwa kakak kami tidak ada niatan untuk mengganggu atau bersikap intoleran terhadap umat agama lain. Saya berharap kalau kasus ini bisa selesai dan ditangani seadil-adilnya," kata adik pelaku, Abdul Robbi Rosul Sayyaf.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini