Share

Kisah Anak Penjual Tahu Keliling Lolos Akpol, Orangtua Sempat Diejek "Punya Uang Berapa?"

Tim Okezone, Okezone · Rabu 12 Januari 2022 09:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 12 337 2530880 kisah-anak-penjual-tahu-keliling-lolos-akpol-orangtua-sempet-diejek-punya-uang-berapa-1Hy8o1NIWy.jpg Veni Nardianto mencium tangan kedua orangtuanya. (Foto: Humas Polda Jatim)

JAKARTA - Kisah mengharukan datang dari Jombang, Jawa Timur. Veni Nardianto berhasil lolos masuk Akademi Kepolisian (Akpol) pada 2018. Veni berasal dari keluarga sederhana, ayahnya bekerja sebagai penjual tahu keliling.

Sang ibu, Muslikah bercerita, dirinya mendapat cibiran dan ejekan ketika anaknya mendaftar masuk pendidikan polisi. Namun, hal itu tak mematahkan semangatnya untuk meraih mimpi.

"Saya juga diejek, orang utara selatan diam saja meski jualan di pasar, kamu punya uang berapa anakmu daftar polisi? Biarkan saja,niat bismillah semoga lancar," ujar Muslikah dalam tayangan video Divisi Humas Polda Jatim, dikutip Rabu (12/1/2022).

Baca juga: Kisah Kuli Bangunan hingga Tukang Parkir Berhasil Jadi Polisi

Sementara itu sang ayah, Solichin mengatakan bahwa sudah jadi cita-citanya untuk mengabdi ke negaranya. Dia bersyukur keinginan itu bisa diwujudkan anaknya.

Sementara itu Veni juga mengatakan menjadi polisi merupakan cita-citanya sejak kecil. Dia pun menegaskan, dirinya masuk Akpol tanpa biaya sepeserpun.

"Saya Taruna Akpol tingkat 4 pengiriman Polda Jatim. diterima 2018. Sejak kecil cita-cita mengabdi dengan profesi Polri, 2018 diterima. Saya masih menjalani pendidikan Insya Allah Juli 2022 dilantik PRASPA 2022," ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini