Share

Ustadz Yahya Waloni Divonis 5 Bulan, Jaksa Bakal Pikirkan Banding

Ari Sandita Murti, Sindonews · Selasa 11 Januari 2022 15:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 11 337 2530544 ustadz-yahya-waloni-divonis-5-bulan-jaksa-bakal-pikirkan-banding-uSrAovwnjQ.jpg Ustadz Yahya Waloni saat sidang vonis secara daring (foto: tangkapan layar)

JAKARTA - Majelis hakim PN Jakarta Selatan memberikan vonis 5 bulan penjara pada Ustadz M Yahya Waloni terkait kasus ujaran kebencian. Jaksa Penuntut Umum (JPU) pun bakal berfikir dahulu apakah bakal mengajukan banding ataulah tidak.

"Jadi penuntut umum punya hak untuk menuntut, dan hak untuk memutuskan. Makanya tadi JPU, saya mewakili agar kami pikir-pikir. Nanti kami konsultasikan dengan pimpinan," ujar Jaksa Baringin Sianturi, Selasa (11/1/2022).

Baca juga: Kasus Ujaran Kebencian, Ustadz Yahya Waloni Divonis 5 Bulan Penjara

Menurutnya, pihaknya bakal melakukan pertimbangan atas vonis 5 bulan penjara Yahya Waloni yang dijatuhkan hakim itu bersama dengan pimpinannya. Pihaknya tidak menutup peluangan mengajukan banding atas putusan tersebut.

"Ada (banding), semua kemumgkinan ada, nanti kami teliti lagi sejauh mana pertimbamgan majelis hakim, mana celah-celahnya. Kemungkinan kami ada banding, kemungkinan bisa terima," tuturnya.

Baca juga: Ini Pertimbangan Hakim Vonis Ustadz Yahya Waloni 5 Bulan Penjara

Adapun vonis lima bulan terhadap Yahya Waloni tersebut dibacakan oleh Ketua Majelis Hakim di persidangan. Vonis itu sejatinya lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU), yang mana Yahya dituntut JPU 7 bulan penjara di persidangan yang digelar pada Selasa, 28 Desember 2022 lalu.

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini