Share

Sidang Penembakan 6 Laskar FPI, JPU Hadirkan Ahli dari PT Pindad

Ari Sandita Murti, Sindonews · Selasa 11 Januari 2022 13:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 11 337 2530468 sidang-penembakan-6-laskar-fpi-jpu-hadirkan-ahli-dari-pt-pindad-HRcgsZBntA.jpg Dok: MNC Portal

JAKARTA-Pengadilan Negeri Jakarta Selatan kembali menggelar sidang lanjutan dugaan kasus Unlawful Killing atau penembakan Laskar FPI. Agenda hari ini masih pemeriksaan saksi. Jaksa kali menghadirkan ahli dari PT Pindad dan ahli bahasa.

(Baca juga: Sidang Pembunuhan 6 Laskar FPI, 2 Polisi Terdakwa Berikan Kesaksian)

"Sesuai kesepakatan minggu lalu, kami memanggil 8 ahli akan dibagi dalam dua tahap," ujar Jaksa di persidangan, Selasa (11/1/2022).

(Baca juga: 2 Terdakwa Kasus Penembakan Laskar FPI Jalani Sidang Perdana Secara Langsung)

Dikatakannya, empat ahli di tahap pertama diberi kesempatan untuk memberikan keterangannya terkait dugaan kasus Unlawful Killing Laskar FPI. Adapun empat ahli tersebut bernama Nana Suherman, Hera Rosmiati, dan M. Torik Aziz dari PT Pindad serta satu ahli bahasa bernama Andika Duta Bahari.

Sidang sendiri digelar di ruang sidang utama Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dengan dihadiri Tim Pengacara Terdakwa, Tim Jaksa, dan dua terdakwa, yakni Briptu Fikri Ramadhan dan Ipda M. Yusmin Ohorella. Sidang dipimpin oleh Ketua Majelis Hakim, M Arif Nuryanta dan dimulai pukul 10.00 WIB.

Pada persidangan sebelumnya, Jaksa juga menghadirkan sejumlah saksi dari RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Adapun mereka yang melakukan serangkaian visum pada jenazah Laskar FPI.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini