Share

Presiden Jokowi Beri 'Bocoran' Vaksin Booster, Masyarakat Umum Gratis!

Fahreza Rizky, Okezone · Senin 10 Januari 2022 19:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 10 337 2530145 presiden-jokowi-beri-bocoran-vaksin-booster-masyarakat-umum-gratis-CAvQ0Cd07t.jpg Presiden Jokowi. (Foto: RCTI)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan program vaksin booster akan dimulai pada Rabu 12 Januari 2022. Penjelasan resmi mengenai ini akan disampaikannya dalam waktu dekat.

Namun demikian, Jokowi memberikan sedikit 'bocoran' terkait pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga tersebut.

Kepala Negara menuturkan, vaksinasi booster akan diprioritaskan untuk tenaga kesehatan dan lansia. Mereka yang mendapatkan booster harus sudah disuntik vaksin dua dosis. Jarak dosis kedua dengan booster selama enam bulan.

Baca juga: Jokowi Pastikan Bansos Terus Diberikan ke Masyarakat di 2022

"Diberikan prioritas ke nakes plus lansia lebih dulu. Itu pun dengan catatan yang sudah disuntik dua kali dan kurun waktu enam bulan," ujar Jokowi dalam Dialog Spesial Seputar iNews Siang yang ditayangkan di RCTI, Senin (10/1/2022).

Setelah memberikan booster untuk nakes, lansia ataupun kelompok rentan lainnya, barulah program tersebut menyasar kalangan masyarakat umum. Adapun mereka yang berhak menerima booster gratis ialah penerima bantuan iuran (PBI) BPJS.

"Siapa mereka? Untuk yang PBI di BPJS diberikan gratis," jelasnya.

Tak hanya PBI BPJS, Jokowi juga mengungkap bahwa booster untuk masyarakat umum juga gratis. Hanya saja penjelasan resmi mengenai ini akan disampaikan kemudian.

"Untuk yang lain juga akan diberikan gratis teapi akan kita berikan pernyataan resminya Minggu depan sehingga manajemennya jelas, urutannya siapa, kapan, jelas," pungkas dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini