Share

Mayjen Untung Budiharto Resmi Jabat Pangdam Jaya

Riezky Maulana, iNews · Senin 10 Januari 2022 18:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 10 337 2530103 mayjen-untung-budiharto-resmi-jabat-pangdam-jaya-x3tX7y3O4b.jpg Mayjen Mulyo Aji menyerahkan jabatan Pangdam Jaya kepada Mayjen Untung Budiharto (Foto: Riezky Maulana)

JAKARTA - Mayjen TNI Untung Budiharto resmi menjadi Pangdam Jaya usai melakukan serah terima jabatan (sertijab) dengan Mayjen TNI Mulyo Aji. Prosesi sertijab dipimpin Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman di Aula Jenderal Besar A. H. Nasution, Mabesad, Jakarta Pusat.

Sertijab tersebut ditandai dengan pelepasan dan penyematan tanda jabatan serta penyerahan tongkat komando dari pejabat lama kepada pejabat yang baru. Kemudian, dilanjutkan dengan penyerahan Pataka.

Baca Juga:  Pangdam Jaya Resmikan Markas Brigkav 1 Limpung Alugoro di Tangsel

Acara sertijab Pangdam Jaya turut dihadiri oleh Wakil KSAD, Irjenad KSAD, Koorsahli Kasad, Danpuspomad, Danpusenif dan para pejabat militer jajaran TNI AD.

Sebagai informasi, Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa menunjuk Mayjen TNI Untung Budiharto sebagai Pangdam Jaya. Penunjukkan tersebut tertuang dalam Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/5/I/2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan TNI.

Surat itu ditandatangani Kepala Setum TNI Brigjen Edy Rochmatullah ditetapkan di Jakarta pada Selasa 4 Januari 2022. Untung yang sebelumnya staf khusus panglima TNI merupakan taruna akmil lulusan 1988.

Dirinya juga rekan seangkatan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman. Untung mengantikan Mayjen TNI Mulyo Aji yang dipromosikan menjadi sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Seskemenko Polhukam).

Baca Juga: Kaotmilti II Jakarta Targetkan Berkas Perkara Pelaku Tabrak Lari Sejoli di Nagreg Rampung Pekan Ini

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini