Share

Presiden Jokowi Ungkap 2 Kunci Hadapi Varian Omicron

Tim Okezone, Okezone · Senin 10 Januari 2022 12:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 10 337 2529856 presiden-jokowi-ungkap-2-kunci-hadapi-varian-omicron-HSH8T8Id1S.jpg Presiden Jokowi (tangkapan layar RCTI Plus)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkap 2 kunci untuk menghadapi Covid-19 varian Omicron. Hal tersebut adalah screening kesehatan yang ketat dan percepatan vaksinasi terhadap lanjut usia (lansia) dan anak-anak.

Jokowi mengatakan, saat ini dunia tengah dilanda situasi ketidakpastian akibat varian Delta maupun Omicron.

"Yang jelas dunia sekarang ini masih berada pada posisi ketidakpastian karena delta maupun omicron," kata saat berbincang dengan Pemimpin Redaksi RCTI Atika Suri dalam dialog spesial, Senin (10/1/2022).

Karena itu, varian Omicron ini menjadi tantangan bagi dunia. Jokowi pun mengungkapkan 2 kunci untuk menghadapi varian Omicron.

"Yang paling penting ada 2 hal untuk urusan Omicron ini. Pertama, screening bagi pelaku-pelaku perjalanan luar negeri," kata Jokowi.

Jokowi menyebutkan, screening terhadap pelaku-pelaku perjalanan harus ketat. Demikian pula dengan karantina terhadap pelaku perjalanan.

Kepala Negara melanjutkan, kunci kedua menghadapi varian Omicron adalah percepatan vaksinasi Covid-19. Vaksinasi tersebut menyasar kelompok lansia dan anak-anak.

Baca Juga : Omicron Semakin Menggila, Kemenkes: Jangan ke Luar Negeri Dulu!

"Kedua, percepatan vaksinasi untuk lansia maupun anak-anak," ucapnya.

Dengan kedua hal itu, Jokowi yakin bisa menghadapi varian Omicron yang kini sudah tersebar di hampir seluruh negara.

"Dua ini kunci untuk mengadang Omicron. Kalau ini bisa kita kejar tentu saja dunia usaha, ekonomi akan lebh optimis menghadapi varian Omicron," tuturnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini