Share

Jokowi dan Ma'ruf Amin Hadiri HUT Ke-49 PDIP

Carlos Roy Fajarta, · Senin 10 Januari 2022 11:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 10 337 2529808 jokowi-dan-ma-ruf-amin-hadiri-hut-ke-49-pdip-iC6Ot2R2FM.jpg Presiden Joko Widodo (Foto: Okezone)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin menghadiri peringatan hari ulang tahun (HUT) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada Senin (10/1/2022). Selain itu, hadir juga menteri dan pimpinan lembaga. 

Adapula pimpinan Legislatif yakni Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan Ketua DPR RI Puan Maharani. Sedangkan jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju yang turut hadir di antaranya yakni Menko Polhukam Mahfud MD; Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan; Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendi; dan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

Baca Juga: Sejarah PDIP: Berawal dari PNI Soekarno hingga Tragedi Kudatuli

Kemudian, hadir pula Menteri Pertahanan Prabowo Subianto; Kepala BIN Budi Gunawan; Menteri Luar Negeri Retno Marsudi; Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Menteri Keuangan Sri Mulyani; Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi; Menteri ESDM Arifin Tasrif; Menteri Kelautan Wahyu Sakti Trenggono; Menteri BUMN Erick Thohir; Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya; Menteri Koperasi dan UMKM, Teten Masduki; Menteri PUPR Basuki.

Para Menteri dari PDIP yang hadir di antaranya yakni Menseskab Pramono Anung; MenPAN RB Tjahjo Kumolo; Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly; Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak Bintang; dan Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Baca Juga: Ekspresi Haru Megawati saat Kenang Pengalaman sebagai Anggota DPR

Sejumlah pimpinan lembaga turut hadir dalam HUT PDIP ke-49 tersebut di antaranya adalah Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, Prof. Yudian Wahyudi dan Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional, Bapak Laksana Handoko.

Selain itu, hadir pula secara daring seluruh tiga pilar PDIP dari DPP, DPD, DPC Partai, serta Dewan Pimpinan Partai di luar Negeri yang sekarang telah terbentuk 21 DPLN; seluruh anggota legislatif partai dan seluruh kepala daerah dan wakil kepala daerah dari PDIP.

Tim Pembela Demokrasi Indonesia (TPDI) serta seluruh kader partai dari satgas partai, anak ranting partai, pengurus ranting, dan pengurus anak cabang juga mengikuti kegiatan tersebut.

Sebagaimana diketahui, peringatan HUT ke-49 PDIP dilakukan secara hybrid dari beberapa lokasi pada hari ini, mulai pukul 09.00 WIB.

Acara digelar secara hybrid dengan titik sentral di kediaman Ketua Umum Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng. Di Istana, saat Presiden RI Jokowi menyampaikan pidatonya. Lalu, di kantor DPP PDIP Jalan Diponegoro No. 58, Jakarta Pusat dan di Sekolah Partai PDIP Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Para fungsionaris DPP PDIP menghadiri di dua tempat yakni di kantor DPP PDIP dan sebagian lagi di Sekolah Partai Lenteng Agung. Sementara Megawati dalam pidatonya dalam HUT PDIP ke-49 berjudul 'Bangunlah Jiwa Dan Badannya Untuk Indonesia Raya.'

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini