Share

Viral! Seorang Pria Membuang Sesajen di Lokasi Letusan Gunung Semeru

Tim Okezone, Okezone · Minggu 09 Januari 2022 13:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 09 337 2529498 viral-seorang-pria-membuang-sesajen-di-lokasi-letusan-gunung-semeru-Mh4jvQwwgK.png Pria bertopi hitam saat membuang sesajen (foto: twitter @Setiawan 3833)

JAKARTA - Sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan seorang pria membuang sesajen, di wilayah Sumbersari, Lumajang, Jawa Timur.

Dalam akun twitter @Setiawan3833, dikutip pada Minggu (9/1/2022). Pria yang mengenakan topi hitam itu membuang sesajen di lokasi letusan Gunung Semeru yang terjadi beberapa waktu lalu.

"Ini yang membuat murka Allah SWT, jarang sekali disadari bahwa inilah yang mengundang murka Allah SWT, sehingga Allah SWT menurunkan azabnya," kata pria bertopi hitam itu.

Baca juga:  Viral, Dua Nenek di Bali Duel di Jalanan

Akun @Setiawan3833 pun menanggapi ocehan pria tersebut. Ia menilai pria tersebut sangat sombong dan tidak menghormati kearifan lokal.

Baca juga:  Gunung Semeru Kembali Luncurkan 2 Kali APG pada Dini Hari

"Janganlah berlaku sombong dengan tidak menghormati kearifan lokal, adat dan budaya lainnya. Kejadian di Sumbersari, Lumajang. Masyarakat Sumbersari, Lumajang habis mengadakan acara sedekah desa dan ruwatan untuk memohon keselamatan dari bencana tapi diperlakukan seperti ini," tulis @Setiawan3833.

"Sampai pagi ini pihak Kepolisian dan berbagai elemen masyarakat masih mencari pelaku yang tidak menghormati kearifan lokal dan kepercayaan masyarakat di Supiturang, Pronojiwo Lumajang," tulisnya lagi.

Ia pun menuliskan kembali, bahwa Lumajang selama ini damai sentosa dan warganya hidup rukun walaupun berbeda agama.

"Lumajang selama ini damai sentosa dan warganya hidup rukun walau berbeda agama dan keyakinan. Kini coba2 dirusak oleh kelompok intoleran. Kami kutuk dan cari pelakunya!," tutupnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini