Share

Presiden Jokowi Tambah Jabatan Wamen, Istana Pastikan Belum Ada Rencana Reshuffle

Fahreza Rizky, Okezone · Minggu 09 Januari 2022 09:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 09 337 2529431 presiden-jokowi-tambah-jabatan-wamen-istana-pastikan-belum-ada-rencana-reshuffle-Ic1tMYjRkq.jpg Mensesneg Pratikno. (Foto: Setkab)

JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) menambah jabatan wakil menteri (wamen) di sejumlah kementerian, termasuk di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Namun, sejauh ini Presiden disebut belum berencana mengisi pos-pos yang telah dibuka tersebut.

BACA JUGA: Istana: Posisi Wakil Menteri Diisi Hanya Bila Diperlukan

"Sampai sekarang belum ada, setahu saya belum ada rencana penambahan wamen sama sekali," ujar Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno dilihat dari kanal Youtube Sekretariat Presiden, Minggu (9/1/2022).

Pratikno menuturkan, jabatan wamen yang sudah diisi salah satunya di Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Dia menyebut beban kerja di kementerian tersebut sangat berat terutama di era pandemi. Karena itulah jabatan wamen dibuka lalu diisi personalianya.

"Sekali lagi kan kita lihat situasinya, misalnya sekarang ini loadnya berat di kesehatan dan di situ sudah ada wamennya. Jadi sementara ini nggak ada, belum ada rencana," jelas Pratikno.

BACA JUGA: Ma'ruf Amin Ungkap Pertimbangan Penambahan Posisi Wamen

Lebih lanjut, Pratikno juga menjelaskan bahwa sementara ini belum ada pembicaraan tentang reshuffle atau kocok ulang kabinet. "Ya kan belum ada reshuffle," imbuhnya.

Sebagai informasi, Presiden Jokowi menambah jabatan wamen untuk sejumlah kementerian, di antaranya Kemendagri, Kemensos, Kemenpan-RB, Kemendikbudristek, dan lain sebagainya. Namun demikian hingga kini pos tersebut belum terisi.

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini