Share

Kapal Perang TNI AL Temukan Mayat Mengambang di Laut Lepas

Dominique Hilvy Febiani, MNC Media · Sabtu 08 Januari 2022 08:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 08 337 2529119 kapal-perang-tni-al-temukan-mayat-mengambang-di-laut-lepas-q3zuU3xk7j.jpg Foto: TNI AL

JAKARTA - Kapal perang TNI AL, KRI Parang-647 yang sedang berpatroli rutin menemukan mayat yang mengambang di laut lepas. Kronologi kejadian bermula saat tim sedang melakukan patroli rutin di sekitar Perairan Kuala Tanjung.

(Baca juga: TNI AL Gagalkan Penyelundupan PMI di Sungai Asahan)

Pengawas KRI Parang-647 melihat kontak atau benda mengapung di permukaan pada jarak kurang lebih 600 yard dari KRI Parang dan diidentifikasi bahwa kontak tersebut adalah mayat yang berada pada posisi 03 31,254 U-099 25,969 T atau sekitar 9 Nm/ 350ยฐ dari Kuala Tanjung.

(Baca juga: Tak Disangka! Hijaber Cantik Ini Ternyata Prajurit TNI AL yang Tangguh)

Pihak Dinas Penerangan Angkatan laut mengatakan bahwa dugaan sementara mayat tersebut merupakan pekerja migran Indonesia (PMI) ilegal yang kapalnya karam di perbatasan RI-Malaysia beberapa waktu lalu. Kemudian KRI Parang menuju lokasi untuk memastikan benda mengapung tersebut.

โ€œBenar adanya benda tersebut adalah sesosok mayat,โ€ tulis keterangan dari Dinas Penerangan Angkatan Laut yang diterima redaksi, Sabtu (8/1/2022),

Selanjutnya KRI Parang menginformasikan ke Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) TBA (Tanjung Balai Asahan) Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, terkait temuan mayat tersebut. Lalu Danlanal TBA menginstruksikan Posal Kuala Tanjung melaksanakan SAR dan berkoordinasi ke Pos SAR Batubara.

Diketahui, pada 19.30 WIB mayat yang berjenis kelamin laki-laki tersebut diserahkan ke Dan Posal Kuala Tanjung. Setelah berkoordinasi ke BPBD Kabupaten Batu Bara, mayat diserahkan ke RSUD Kabupaten Batu Bara untuk kepentingan autopsi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini