Share

Soal Umrah Dibuka, Warga Harap Pemerintah Serius dan Bukan Cuma Janji

Rahmat Hidayat, iNews · Jum'at 07 Januari 2022 17:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 07 337 2528962 soal-umrah-dibuka-warga-harap-pemerintah-serius-dan-bukan-cuma-janji-l84q6TwrcZ.jpg Kakbah (Foto: Dok Okezone)

BEKASI - Pemerintah Indonesia menyambut baik keputusan Arab Saudi yang menerima jamaah umrah yang telah disuntik vaksin Covid-19 Sinovac. Namun demikian, pemerintah melalui Kementerian Agama masih melakukan persiapan teknik jelang pemberangkatan jamaah umrah Indonesia.

Sementara itu, adanya keputusan pihak Pemerintah Arab Saudi yang menerima jamaah umrah dari Indonesia ini disambut baik oleh jamaah. Namun, jamaah juga meminta agar pemerintah Indonesia agar lebih serius jamaah dan tidak janji-janji.

Baca Juga:  Umrah Dibuka 8 Januari 2022, Simak Syaratnya

Sejumlah jamaah umrah di Indonesia menyambut baik rencana pihak pemerintah untuk kembali mengijinkan jamaah umrah di saat pandemi Covid-19. Seperti yang dirasakan Nani Siti Rochmani, warga Perumahan Koperasi Bintara Jaya, Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Sudah hampir dua tahun dirinya menunggu untuk berangkat umrah ke Tanah Suci. Bahkan, perlengkapan ibadah sudah dipersiapkan untuk berangkat umrah sejak jauh-jauh hari. Namun, karena pandemi Covid-19 membuat dirinya harus menunggu cukup lama.

Nani mengatakan, sangat menyambut baik adanya rencana pemberangkatan jamaah umrah dari Indonesia untuk kembali berangkat ke Tanah Suci. Bahkan, dirinya sudah sangat merindukan untuk tiba ke Tanah Suci untuk melaksanakan ibadah umrah.

Sejumlah persiapan sejumlah perlengkapan ibadah umrah sudah ia siapkan sejak jauh -jauh hari. Bahkan, dua buah koper yang berisi perlengkapan ibadah masih tersimpan.

Nani menambahkan, dirinya juga sempat merasa kecewa lantaran sudah dua kali gagal berangkat umrah ke Tanah Suci. Mudah-mudahan pada 8 Januari ini, apa yang benar-benar dijanjikan oleh pemerintah Indonedia yang membolehkan untuk memberangkat jamaah umrah dapat terlaksana.

Dirinya juga meminta kepada pemerintah Indonesia agar selalu menepati janji-janji sehingga tidak membuat jamaah kecewa.

Baca Juga:  Temui Konjen RI di Jeddah, Amphuri Tak Masalah Tawakkalna Belum Terintegrasi Pedulilindungi

Sementara itu, terkait umrah ini, hingga kini pihak Kementerian Agama sudah mempersiapkan hal-hal yang berkaitan dengan teknis pelaksanaan umrah untuk memberangkatkan jamaah ke Arab Saudi. Namun, Kementerian Agama juga memantau situasi Covid-19 baik di dalam negeri maupun global. Selain itu, Kementerian Agama juga telah menggelar rapat dengan asosiasi penyelenggara perjalanan ibadah umrah.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini