Share

Marak Adopsi Boneka Arwah, Pria Ini Sudah Asuh Boneka Arwah sejak 6 Tahun Lalu

Alvin Agung Sanjaya, Okezone · Jum'at 07 Januari 2022 16:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 07 337 2528953 marak-adopsi-boneka-arwah-pria-ini-sudah-asuh-boneka-arwah-sejak-6-tahun-lalu-5x4900xV68.jpg Pria ini mengaku memiliki boneka arwah sejak 6 tahun lalu (Foto: Tiktok @sobatedi)

FENOMENA adopsi boneka arwah atau spirit doll, menjadi tren baru bagi beberapa orang terutama di kalangan artis. Artis Indonesia seperti Ivan Gunawan, Lucinta Luna, hingga Celine Evangelista pun mengaku mengikuti tren tersebut.

Diketahui, spirit doll sendiri merupakan bo neka yang berbentuk bayi atau anak kecil. Konon kabarnya kegunaan spirit doll ini biasanya untuk melakukan meditasi atau menyembuhkan trauma mendalam bagi seseorang.

Baca Juga:  Soal Boneka Arwah, Kemenag: Mengarah ke Syirik!

Maka, tak heran spirit doll diperlakukan selayaknya seorang bayi yang diberikan pakaian yang layak, serta perlakuan lainnya. Adanya tren mengadopsi spirit doll ini mulai menyeruak di pertengahan tahun 2021.

Namun, berbeda dengan pengakuan seorang pria yang bernama Tedi. Melalui unggahan sosial medianya @Sobatedi ia mengaku telah mengasuh sebuah spirit doll sejak 6 tahun yang lalu sebelum tren ini merebak di Indonesia.

"Ane sudah dari 6 tahun yang lalu," ujar Tedi.

Baca Juga: Serem! Wanita Ini Koleksi Boneka yang Miliki Penunggu

Terlihat dari video unggahannya tersebut, Tedi sedang menggandeng sang spirit doll dan tampak sang spirit doll juga bisa berjalan sembari ditanya ingin kemana oleh tetangga Tedi.

“Ini mau ngajak jalan pagi boneka saya namanya Joni,” ujar Tedi. 

Dalam caption unggahannya, Tedi mengingatkan para warganet supaya kuat menghadapinya apabila ingin mengasuh spirit doll seperti dirinya.

Video unggahan yang telah ditonton lebih dari 150 ribu kali tersebut mendapatkan beragam respon dari warganet. Mulai dari berkomentar mengenai spirit doll Tedi yang bisa berjalan hingga ada warganet yang termotivasi untuk ikut mengadopsi spirit doll.

“Dia jalan pake prinsip fisika, ga ada hubungannya sama mistis ya teman-teman,” tulis akun @jeprei.

“Ngeliatnya jadi mirip Pak Gepeto lagi gandeng Pinokio,” tulis akun @libra22.

“Mirip punya tetangga saya tapi boneka nya belum ada kepala, ramai yang punya jadi mau juga,” tulis akun @ichehartati.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini