Share

Guru Pesantren Perkosa Santriwati, Aa Gym: Jangan Sampai Terjadi Lagi!

Ervand David, iNews · Jum'at 07 Januari 2022 14:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 07 337 2528867 guru-pesantren-perkosa-santriwati-aa-gym-jangan-sampai-terjadi-lagi-wNS3NzvThz.jpg Aa Gym. (Foto: Dok Okezone)

BANDUNG - Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym ikut berkomentar terkait banyaknya kasus cabul yang dilakukan guru ngaji serta di ranah pendidikan pesantren. Terlebih lagi, kasus predator seksual tersebut menyeret simbol-simbol agama.

Aa Gym berharap kasus seperti ini tak terulang kembali. Terlebih lagi, seorang pendidik harusnya memiliki akhlak yang mulia.

“Perbuatan ini tidak boleh terjadi lagi, apalagi lembaga yang mengajarkan akhlak. Allah melihat setiap kemaksiatan, mudah bagi Allah untuk menangkatnya,” ujar Aa Gym, Jumat (7/1/2022).

Baca juga: Herry Wirawan Buka Suara, Mengaku Khilaf Perkosa Belasan Santriwati dan Minta Maaf

“Mudah-mudahan ini jadi peringatan bagi siapapun untuk tidak merasa, jangan sampai khianati Allah, Allah menyaksikan perbuatan apapun. Semoga kita mengambil hikmah dan tak terjadi lagi,” sambungnya.

Meski begitu, dai kondang itu berpesan agar masyarakat tak lantas menganggap jelek pesantren setelah kejadian ini. Pasalnya, kejadian tersebut hanya dilakukan oleh oknum tak bertanggung jawab.

“Pesantren di Indonesia sangat banyak, yang melakukan kebaikan banyak. Kurang adil kalau satu keburukan membuat kita lalu menilai kurang baik pesantren,” ucapnya.

Sebagaimana diketahui, pada akhir tahun 2021 dan awal tahun 2022 banyak terjadi kasus pencabulan di bawah umur yang melibatkan oknum guru agama. Salah satu yang paling menyorot pertahian adalah pemerkosaan santriwati yang dilakukan guru pesantren bernama Herry Wirawan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini