Share

Ma'ruf Amin Ungkap Pertimbangan Penambahan Posisi Wamen

Fahreza Rizky, Okezone · Jum'at 07 Januari 2022 13:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 07 337 2528802 ma-ruf-amin-ungkap-pertimbangan-penambahan-posisi-wamen-va3Mk41iNt.jpg Wakil Presiden Ma'ruf Amin (Foto: Okezone)

JAKARTA — Wakil Presiden Ma'ruf Amin menilai penambahan posisi wakil menteri didasari oleh besarnya volume pekerjaan yang ditangani suatu kementerian. Salah satunya posisi Wakil Mendagri yang tertuang dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 114 Tahun 2021.

"Saya kira perlu Wamen apa tidak itu disesuaikan dengan kebutuhan volume pekerjaan," ujar Wapres di sela-sela kunjungannya di Palu, Jumat (7/1/2022).

Baca Juga:  Siapa Calon Wakil Menteri yang Ditunjuk Jokowi Bantu Risma?

Ma'ruf Amin menilai, Presiden tentu telah mempertimbangkan untuk menambah posisi Wamen pada kementerian yang memiliki volume pekerjaan besar.

"Saya kira Presiden sudah mempertimbangkan kementerian-kementerian mana yang volume pekerjaannya besar," ujarnya.

Dengan demikian, penambahan posisi Wamen bukan semata-mata untuk mencerminkan representasi partai dalam pemerintahan. "Tetapi orientasi pertamanya pada kebutuhan volume pekerjaan yang tidak cukup ditangani oleh Menteri," tegas Wapres.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Resmi Tambah Jabatan Wamendagri

Lantaran dirasa memiliki volume pekerjaan yang besar, seperti menangani masalah daerah di seluruh Tanah Air, sehingga Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) misalnya, perlu memiliki seorang Wamen.

"Kemendagri mungkin dianggap volume (pekerjaannya) cukup besar karena menangani masalah provinsi, kabupaten, kota, sehingga perlu ada penambahan wakil menteri," pungkasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini