Share

Wanita Muda di Riau Disatroni Maling Bertopeng, Ternyata Suaminya Sendiri!

Banda Haruddin Tanjung, Okezone · Jum'at 07 Januari 2022 13:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 07 337 2528798 wanita-muda-di-riau-disatroni-maling-bertopeng-ternyata-suaminya-sendiri-vugr4qTAhe.jpg Suami maling istrinya sendiri. (Foto: Polres Indragiri Hilir)

PEKANBARU – YS (29), seorang wanita warga Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau kemalingan di rumahnya. Ironisnya, pelaku perampokan ternyata suaminya sendiri berinisial EP (29) ditangkap setelah sang istri melaporkan kasus ini ke Polsek Tembilahan Hulu, Inhil.

"EP sudah diamankan di Polsek Tembilahan Hulu. Tersangka tidak lain adalah suami dari YS sendiri. Mereka berdua sudah sekitar 8 bulan yang lalu pisah rumah, namun belum resmi bercerai," kata Paur Humas Polres Inhil, Ipda Esra Jumat (07/1/2022).

Berdasarkan keterangan saksi bahwa dia sedang makan di rumahnya di Kelurahan Tembilahan Hulu, Kecamatan Tembilahan Hulu pada 4 Januari 2022. Setelah selesai, korban lalu menuju ke dapur untuk meletakkan piring kotor. Namun, tiba-tiba muncul seorang pria bertopeng langsung menarik baju korban hingga YS terduduk di dapur.

Baca juga: Rampok HP, Pencuri Modus Kena Bara Rokok Didor Polisi

Pelakun kemudian menarik kalung yang melingkar di leher korban. YS terkejut dan langsung melakukan perlawanan sambil berteriak minta tolong. Mendengar teriakan itu, tersangka berupaya menutup mulut korban agar tidak berteriak, namun korban tetap melakukan perlawanan dan secara bersamaan pelaku menarik kalung emas yang sedang dipakai korban.

Korban berusaha menarik tubuh tersangka untuk memperoleh kembali kalung miliknya. Namun EP mendorong tubuh korban hingga terjatuh ke lantai rumah.Akibatnya, korban mengalami luka memar di kaki sebelah kiri, luka gores pada kulit di bagian leher serta luka memar pada bagian pinggang. Setelah itu pun melarikan diri.

Baca Juga: Tidak Hanya Berantas Pencurian Ikan, Ini Bukti Nyata Ketegasan KKP

Atas kejadian itu, korban YS akhirnya melaporkan apa yang dialaminya kepada pihah kepolisian. Pihak Polsek Tembilahan Hulu yang menerima laporan langsung melakukan penyelidikan. Polisipun akhirnya berhasil mencari siapa pelaku setelah mengetahui ciri ciri dan memintai keterangan para saksi dan korban. EP pun ditangkap.

"Kepada tersangka dikenakan Pasal 365 ayat 2 ke-1, Jo pasal 367 KUHPidana dengan ancaman 12 tahun penjara," tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini