Share

Rahmat Effendi Pakai Rompi Oranye, Anggota DPRD Bekasi Merinding

Jonathan Simanjuntak, MNC Portal · Jum'at 07 Januari 2022 13:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 07 337 2528779 rahmat-effendi-pakai-rompi-oranye-anggota-dprd-bekasi-merinding-49SuwONTuB.jpg Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi jadi tersangka korupsi (Foto: MPI)

BEKASI - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi pakai rompi oranye lantaran menjadi tersangka sekaligus tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas kasus korupsi. Anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi Golkar, Daryanto mengaku kaget dan merinding.

“Jadi memang kita saksikan bersama beliau (RE) sudah ditetapkan sebagai tersangka,” kata Daryanto kepada wartawan, Jumat (07/01/2022).

“Terus terang saya shock banget, sampai sekarang pun saya masih merinding tak percaya,” sambung dia.

Daryanto tak menyangka, sebab Pepen sendiri menurutnya dinilai sebagai mentor dan kerap mengajarkan banyak hal. Oleh sebabnya, dia masih belum meyakini apakah Pepen sendiri terlibat langsung ataupun tidak dalam dugaan kasus korupsi.

Baca Juga : Terungkap! Walkot Bekasi Juga Terima Rp30 Juta Terkait Tenaga Kerja Kontrak

“Makanya yang tadi disampaikan kita masih ingin melihat pembuktiannya di pengadilan,” ujarnya.

“Karena kan kronologis lengkapnya kan nanti juga harus dibuktikan di pengadilan apakah beliau terlibat secara langsung atau memang tidak, gitu kan,” lanjut dia.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Dia juga menjelaskan bahwa Golkar sendiri bersedia menyiapkan kuasa hukum untuk Rahmat Effendi. Namun, tambah dia, keputusan penunjukan kuasa hukum masih tetap diserahkan kepada keluarga.

“Kita sudah siapkan. Namun kembali itu kita serahkan pada pihak keluarga. Apakah pihak keluarga akan menyediakan sendiri atau mau menggunakan yang dipersiapkan.” pungkas dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini