Share

Humor Gus Dur: Misteri Hantu Penunggu Rumah Pondok Indah

Tim Okezone, Okezone · Jum'at 07 Januari 2022 05:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 06 337 2528498 humor-gus-dur-misteri-hantu-penunggu-rumah-pondok-indah-M5HexYvIVM.jpg Gus Dur (foto: ist)

JAKARTA - Presiden keempat Abdurrahman Wahid (Gus Dur) dikenal sebagai pemimpin yang memiliki humor yang membuat orang terpingkal-pingkal, namun di balik itu tersirat pesan yang disampaikan.

Salah satunya soal rumah angker di Pondok Indah yang menjadi isu hangat saat dirinya menjabat orang nomor satu di Indonesia.

Humor Gus Dur itu dilontarkan saat dirinya menggelar jumpa pers. Kala itu, suasana sempat hening lantaran seorang wartawan bertanya terkait pertanyaan di luar materi.

Melansir antri Gus Dur Komunitas Gusdurian Jogja, saat itu memang misteri adanya hantu penunggu Rumah Pondok Indah menjadi perbincangan masyarakat luas.

"Gus, rumah kosong yang di Pondok Indah yang katanya banyak hantunya, gimana Gus?," kata wartawan tersebut dilansir dari iNews.id, Jumat (7/1/2022).

Baca juga: Saat Gus Dur Lupa Tanggal Lahir

Alhasil, wartawan Istana Kepresidenan saat itu sampai terheran-heran dengan pertanyan tersebut. Namun, bukan Gus Dur kalau tak menjawab peranyataan yang dilontarkan kepada dirinya itu.

"Sorry, saya belum pernah ketemu hantunya," kata Gus Dur berkelakar.

Baca juga: Humor Gus Dur : Tukang Becak Dibentak Polisi

Follow Berita Okezone di Google News

Wartawan itu pun tidak menyerah dan terus menanyakan hal tersebut kepada Gus Dur. Bahkan, ia menyinggung apakah perlu dibentuk tim khusus untuk mengecek kebenaran kabar hantu tersebut.

"Apa perlu Gus Dur mengirimkan tim khusus untuk mengecek kebenaran adanya hantu itu?," katanya.

Lantas Gus Dur pun menjawab lagi dengan santai, dan guyunan khasnya.

"Kalau mau, Anda boleh jadi ketua timnya. Kayak gitu kok diurusin lho," ujar Gus Dur terbahak.

Baca juga: Humor Gus Dur: Trik Dapat Bahan Sop Ayam Gratis di Kairo

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini