Share

Gubernur NTB: Presiden Jokowi Akan Cek Kesiapan MotoGP Mandalika Pekan Depan

Ji Edy Gustan, MNC Portal · Kamis 06 Januari 2022 18:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 06 337 2528459 gubernur-ntb-presiden-jokowi-akan-cek-kesiapan-motogp-mandalika-pekan-depan-ASFcc9bX5W.jpg Presiden Joko Widodo (Foto: Biro Pers Setpres)

MATARAM - Presiden RI Jokowiakan meninjau langsung persiapan gelaran MotoGP di Sirkuit Pertamina Mandalika pada Rabu 12 Januari.

Gubernur NTB, Dr.H Zulkieflimansyah menyampaikan hal itu usai rapat pimpinan terkait persiapan menghadapi MotoGP di Kantor Gubernur NTB Kamis (6/1/2021).

Dalam kesempatan itu, Gubernur menegaskan kehadiran Presiden Joko Widodo untuk mengecek kesiapan NTB sebagai tuan rumah MotoGP yang akan digelar pada 18-20 Maret 2022 mendatang.

"Rencananya, Rabu pekan depan Pak Presiden akan meninjau kesiapan kita sebagai tuan rumah MotoGP," Kata Bang Zul sapaan karibnya kepada wartawan.

Politisi PKS itu memimpin rapat bersama seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi di Gedung Graha Bhakti Praja Kantor Gubernur NTB di Mataram. Presiden, kata Bang Zul akan memeriksa kesiapan MotoGP baik terkait sarana prasarana seperti infrastruktur jalan, sirkuit, bandara, transportasi, kesiapan penginapan atau hotel, fasilitas kesehatan, UMKM, dan vaksinasi.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

Terkait itu, dia meminta semua kepala OPD bergerak cepat menyiapkan diri sebagai tuan rumah MotoGP.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTB, HL Gita Ariadi mengatakan Prwsiden Jokowi nantinya akan datang seolah sebagai pelaku perjalanan luar negeri sehingga bisa mengetahui langsung kesiapan Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid (Bizam). “Presiden Jokowi akan mengecek mulai pintu kedatangan, karantina, keimigrasian, dan mengecek areal drop zone,” ujar Lalu Gita.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini