Share

Rahmat Effendi Ditangkap KPK, Wagub DKI: Tidak Ada Hubungannya dengan Program Jakarta

Indra Purnomo, MNC Portal · Kamis 06 Januari 2022 15:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 06 337 2528365 rahmat-effendi-ditangkap-kpk-wagub-dki-tidak-ada-hubungannya-dengan-program-jakarta-U8bNAC87vF.jpg Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Foto : MPI)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menegaskan penangkapan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi alias Pepen yang dilakukan tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) tidak ada hubungannya dengan program-program Ibu Kota.

"Enggak ada hubungannya penangkapan Wali Kota Bekasi dengan program-program yang berkaitan dengan DKI Jakarta, enggak ada hubungannya. Itu masalah pribadi beliau," ujar pria yang biasa disapa Ariza di Balai Kota Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis (6/1/2022).

Ariza mengatakan, pihaknya tidak ikut campur terkait masalah yang sedang menimpa Pepen. Dia pun hanya bisa mendoakan agar semuanya bisa berjalan dengan baik dan tidak ada masalah. "Kami tidak mencampuri, kami serahkan semua kepada KPK dan yang bersangkutan ya. Kita hanya bisa mendoakan semoga semuanya bisa baik tidak ada masalah," jelasnya.

Sebelumnya, tim Satgas KPK melakukan OTT dengan mengamankan Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi (RE) alias Bang Pepen dan beberapa pihak lainnya pada Rabu 5 Januari 2022. Mereka diamankan sekira pukul 14.00 WIB. Selain mengamankan Bang Pepen, KPK juga mengamankan sejumlah uang.

Baca Juga :  Pasca OTT Wali Kota Bekasi, Ruangan Kepala Dinas Perumahan Disegel KPK

Diduga, uang tersebut adalah suap pengurusan proyek pengadaan barang dan jasa serta lelang jabatan di lingkungan Pemkot Bekasi. Pepen diduga menerima suap terkait pengurusan proyek dan lelang jabatan tersebut.

"Informasi yang kami peroleh, tangkap tangan ini terkait dugaan korupsi penerimaan janji atau hadiah pengadaan barang dan jasa serta lelang jabatan di lingkungan Pemkot Bekasi," kata Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri melalui pesan singkatnya.

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini