Share

Warga Indramayu Terpapar Covid-19 Omicron, Baru Pulang dari Arab Saudi

Toiskandar, iNews · Kamis 06 Januari 2022 06:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 06 337 2528060 warga-indramayu-terpapar-covid-19-omicron-baru-pulang-dari-arab-saudi-Mow1mYqXVq.png Dinas Kesehatan Indramayu. (Foto: Toiskandar)

INDRAMAYU - Seorang Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Kabupaten Indramayu, Jawa Barat terkonfirmasi terpapar Covid-19 varian Omicron. Infeksi tersebut diketahui saat pekerja menjalani pemeriksaan di Bandara Soekarno-Hatta Tanggerang. Saat ini PMI asal Indramayu itu diisolasi di rumah sakit di Jakarta.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu, dr Wawan Ridwan membenarkan salah satu warga Indramayu terpapar Omicron.

PMI tersebut dikabarkan pulang dari Arab Saudi. Namun, setelah menjalani pemeriksaan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Tanggerang, PMI tersebut dinyatakan terpapar Covid-19 varian Omicron.

 Baca juga: Omicron Terus Bermutasi, Ini Langkah Satgas Covid-19 Pastikan Akurasi Alat Diagnostik

“Kondisi kesehatan PMI tersebut cukup baik. Namun masih menjalani karantina di salah satu rumah sakit di Jakarta,” ujar dr Wawan.

Sementara itu, Dinas Kesehatan Indramayu akan menjelaskan kepada pihak keluarga tentang keberadaan OMI yang menjalani karantina. Hal itu bertujuan agar keluarga yang berada di Indramayu tidak panik.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini