Share

Saat Hoegeng Perintahkan Kapolda Metro Periksa Anaknya soal Narkoba

Fahmi Firdaus , Okezone · Kamis 06 Januari 2022 06:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 05 337 2527735 saat-hoegeng-perintahkan-kapolda-metro-periksa-anaknya-soal-narkoba-jL4GMsQMh9.jpg Hoegeng/ ist

JAKARTA - Kapolri Jenderal Hoegeng Iman Santoso merupakan tokoh teladan yang terkenal dengan kejujuran, kesederhanaan, dan kedisiplinannya. Dia juga mengajarkan anaknya disiplin dan bertanggung jawab jika dia memang bersalah. Meskipun menjabat sebagai Kapolri, Hoegeng tak pandang bulu jika memang anaknya harus diperiksa polisi.

(Baca juga: Cerita Hoegeng Luntang-Lantung di Jakarta, Berserah Pada Rencana Tuhan)

Disarikan dari Hoegeng, Polisi dan Menteri Teladan, Rabu (6/1/2022) suatu saat, Hoegeng mendapat laporan dari Kepala Polda Metro Jaya Widodo Boedidharmo tentang penangkapan sejumlah anak-anak muda yang sedang mengisap ganja. Salah seorang yang ditangkap kemudian menyebutkan bahwa anak Kapolri, Didit, disebut-sebut juga termasuk yang ikut-ikutan membeli ganja.

(Baca juga: Pilih Tinggal di Kontrakkan, Hoegeng Menolak Diberikan Tanah Kavling 2.000 Meter)

Hoegeng lalu meminta Didit menemui Widodo di Polda Metro Jaya. Widodo diminta untuk memeriksa Didit terkait tuduhan tersebut. Namun, ternyata, Didit tak bersalah. Dia sama sekali tak terlibat. Padahal, sebelumnya saat pemeriksaan, tersangka yakin melihat putra Kapolri itu ikut membeli ganja. Bahkan, dia bisa mengenali wajah putra Kapolri yang ditudingnya itu.

Namun, ketika Didit dikonfrontasi, tersangka justru tak mengenal siapa Didit itu. Didit pun akhirnya dilepaskan. Belakangan diketahui, orang yang dimaksud si tersangka ternyata salah seorang putra pejabat tinggi lainnya, yang sering menggunakan narkotika dan obat-obatan terlarang. Tersangka mengaku asal menyebutkan anak Kapolri agar hukumannya bisa dikurangi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini