Share

14.217 Pelaku Perjalanan Internasional Jalani Karantina di Jakarta

Binti Mufarida, Sindonews · Rabu 05 Januari 2022 08:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 05 337 2527575 14-217-pelaku-perjalanan-internasional-jalani-karantina-di-jakarta-SC6EBz2w8n.jpg Wisma Atlet (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan, hingga malam tadi, Selasa 4 Januari 2022, total 14.217 orang pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) atau internasional dikarantina Covid-19 di 4 fasilitas yang berada di wilayah DKI Jakarta.

Keempat fasilitas tersebut yakni RSDC Kemayoran, Wisma Pademangan, Rusun Pasar Rumput dan Rusun Nagrak. Sementara itu, total persentase keterisian tempat tidur pada 4 fasilitas ini sebesar 74,92%.

Selain itu, Kepala BNPB Letnan Jenderal Suharyanto juga telah melakukan inspeksi mendadak ke tiga tempat yang berfungsi sebagai tempat karantina pelaku perjalanan luar negeri. Sidak tersebut ada di dua tempat di kawasan Jakarta Pusat, yang dimanfaatkan sebagai fasilitas karantina yaitu Aryaduta dan Hotel Grand Mercure, sedangkan satu tempat lainnya yaitu Holiday Inn Matraman.

Inspeksi tersebut menyasar kesiapan registrasi penerimaan pelaku perjalanan luar negeri hingga peninjauan fasilitas pendukung pada tempat karantina. “Kami mengharapkan fasilitas hotel ini telah siap sebagai tempat karantina para pelaku perjalanan luar negeri,” ujar Suharyanto dalam keterangannya yang dikutip, Rabu (5/1/2022).

Baca Juga : Masa Karantina Pelaku Perjalanan Internasional Dikurangi Jadi 7 hingga 10 Hari

Suharyanto yang sekaligus Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nasional juga menyampaikan terima kasih kepada para petugas yang bekerja pada hotel-hotel tersebut.

Sebelumnya jelang akhir tahun 2021, Suharyanto telah meninjau kesiapan fasilitas karantina di DKI Jakarta untuk mengantisipasi adanya penambahan kebutuhan tempat karantina kepada pekerja migran Indonesia (PMI) atau pelaku perjalanan luar negeri. Fasilitas karantina tersebut yaitu Rusun Nagrak di Jakarta Utara, Rusun Daan Mogot di Jakarta Barat dan Wisma Lembaga Mutu Pendidikan DKI Jakarta di Jakarta Selatan.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini