Share

Cantik dan Mematikan! Prajurit Kopaska Ini Curi Perhatian Terjun Payung dengan Pasukan Elite

Mohammad Adrianto S, Okezone · Rabu 05 Januari 2022 06:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 04 337 2527400 cantik-dan-mematikan-prajurit-kopaska-ini-curi-perhatian-terjun-payung-dengan-pasukan-elite-oXyQS5BxBP.jpg Sertu Poppy: Tangkapan layar media sosial

SURABAYA – Ada yang menarik dalam full mission profile dan fun jam kegiatan menghancurkan aksi teroris yang mengganggu area pelayaran di area Dermaga Pelabuhan Surabaya, beberapa waktu lalu.

(Baca juga: Aksi Heroik Taifib dan Pasukan Katak TNI AL Rebut Objek Vital Dikuasai Musuh)

Mengutip akun YouTube Gultom82, dalam pertunjukan tersebut, terdapat aksi terjun payung yang salah satu pesertanya adalah prajurit Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) yang hari ini merayakan hari jadinya ke-59 tahun.

(Baca juga: Mengenal Letda Alberta, Pilot Cantik Heli Serang TNI AD Kebanggaan Warga Dayak)

Aksi terjun payung ini diisi prajurit laki-laki yang tergabung dari Kopaska, Taifib, Denjaka, Satuan 81 Kopassus, Taipur, Kostrad Bravo 90 Paskhas, dan Gegana Polri.

Namun cuma ada satu prajurit wanita dari Kowal yang merupakan dari satuan Pasukan Katak. Dia adalah Poppy Tri Anggraini, yang saat ini berpangkat Sertu PDK anggota TNI AL di kesatuan Kopaska.

Sebelumnya, dia pernah menjadi sorotan media juga dalam aksi terjun payung di HUT Kemerdekaan Indonesia di Lapangan Merdeka Dabo Singkep kabupaten Lingga awal Agustus 2018. Tenyata, HUT Kemerdekaan Indonesia selalu bertepatan dengan ulang tahunnya.

Prajurit cantik kelahiran Medan ini masuk ke dalam penerjun dalam pasukan Kopaska pada tahun 2016, dan sekarang dirinya sudah berkiprah selama lima tahun.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

Poppy mengaku bahagia karena setiap ulang tahunnya dirayakan oleh seluruh negeri. Poppy bercerita bahwa ia baru kali pertama terjun payung di Lingga meski sudah membukukan 120 kali terjun selama menjadi tentara.

Sertu Poppy menunjukan kalau di Indonesia mempunyai banyak prajurit wanita yang gagah berani dan siap membela Indonesia kapanpun mereka dibutuhkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini