Share

Mematikan! Prajurit Kopassus Ternyata Piawai Menembak dengan Sumpit dan Memanah

Mohammad Adrianto S, Okezone · Selasa 04 Januari 2022 05:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 03 337 2526887 mematikan-prajurit-kopassus-ternyata-piawai-menembak-dengan-sumpit-dan-memanah-LAxrzo5mY0.jpg Prajurit Kopassus/ kopassus.mil.id

JAKARTA - Kemampuan Pasukan Khusus (Kopassus) tidak bisa dianggap remeh. Mereka dikenal sebagai tentara yang bisa beradaptasi di segala medan pertempuran dan situasi apapun.

(Baca juga: Miliki Kolam Terdalam, Kopassus Ternyata Mempunyai Pasukan Katak yang Menyelam Tanpa Alat)

Kopassus juga piawai menggunakan berbagai senjata. Mulai dari pistol biasa, senapan, hingga senjata tradisional berupa sumpit panjang. Selain itu, prajurit baret merah juga andal dalam memanah.

ist

Menyadur akun Instagram @indomilitary.indonesia, mereka mengunggah video Instagram Reels berdurasi 20 detik yang memperlihatkan kemampuan anggota Kopassus menembak sumpit panjang.

"Selain Sniper, Senjata tradisional "Sumpit" Menjadi andalan sniper Kopassus," tulis caption akun tersebut dilansir, Senin (3/1/2022).

(Baca juga: Legenda Kerajaan Perempuan dan Kisah Survival 2 Jenderal Kopassus di Belantara Papua)

Dalam video tersebut, terlihat prajurit Kopassus mengenakan seragam kamuflase, seakan-akan mereka berada di hutan belantara. Seragam ini mampu mengelabui musuh ketika berperang.

Prajurit Kopassus ini melakukan atraksi menembak dengan sumpit. Mereka mengarahkan peluru mereka ke arah 4 buah balon yang terikat dari jarak jauh.

Kemampuan menembak ini menjadi amat menguntungkan Kopassus di medan perang, jika senapan mereka mengalami macet atau kerusakan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini