Share

4 Fakta Mencengangkan Habib Bahar Sambangi Polda Jabar, Diiringi Isak Tangis hingga Cium Kaki

Lutfia Dwi Kurniasih, Okezone · Senin 03 Januari 2022 13:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 03 337 2526657 4-fakta-mencengangkan-habib-bahar-sambangi-polda-jabar-diiringi-isak-tangis-hingga-cium-kaki-1by2BOEgb0.jpg Habib Bahar Bin Smith/ IG

BOGOR - Viral sebuah video yang beredar di media sosial memperlihatkan Habib Bahar bin Smith berangkat ke Bandung untuk memenuhi panggilan Polda Jawa Barat, pada Minggu (2/1/2022) malam.

(Baca juga: Beredar Video Habib Bahar Bertolak ke Polda Jabar Diiringi Isak Tangis)

Berikut adalah sejumlah fakta pendiri Majelis Pembela Rasulullah yang harus memenuhi panggilan Polda Jabar untuk menjalani pemeriksaan.

1. Diiringi Isak Tangis

Dalam video viral tersebut, memperlihatkan tangisan Habib Bahar pecah saat ia memanjatkan doa di depan para santrinya di pondok pesantren miliknya Tajul Alawiyyin di Kemang, Bogor, Jawa Barat.

2. Habib Bahar Diduga Menyebar Ujaran Kebencian

Sebelum dipanggil Polda Jabar, Habib Bahar diduga menyebarkan ujaran kebencian kepada Institusi TNI. Hal itu terlihat dalam sebuah video memperlihatkan perdebatan antara Habib Bahar bin Smith dengan Danrem 061 Suryakencana Brigjen TNI Achmad Fauzi viral di media sosial (medsos).

Belakangan, cuplikan video itu diketahui berlokasi di pondok pesantren milik Bahar di wilayah Bogor, Jawa Barat.

Menanggapi hal tersebut, Kapenrem 061/SK Mayor Inf Ermansyah menjelaskan, tujuan Brigjen Fauzi ke lokasi untuk memberi imbauan agar ke depan ceramah Bahar tak lagi menyinggung insitusi TNI, terkhusus KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman

3. Habib Bahar Mencium Kaki Wanita Paruh Baya Sebelum Berangkat

Sebelum berangkat pula terlihat sang Habib mencium kaki seorang wanita paruh baya. Keberangkatan Habib Bahar ke Bandung guna memenuhi panggilan Polda Jabar dalam rangka pemeriksaan terkait cemarahnya di Garut tentang ujaran kebencian yang tertuju kepada KSAD Jenderal Dudung Abdurachman.

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

4. Penjelasan Kuasa Hukum Habib Bahar

Sama seperti informasi sebelumnya, pondok pesantren Habib Bahar didatangi jenderal bintang satu yang diketahui sebagai Danrem 061 Surya Kencana. Sempat terjadi perdebatan antara sang jenderal dan Habib Bahar.

Menurut kuasa hukum Habib Bahar, Ichwan Tuankota, kedatangan sang jenderal untuk memastikan Habib Bahar datang memenuhi panggilan Polda Jabar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini