Share

Gelar Rekonstruksi, Ini Detik-Detik Kolonel P dan 2 Oknum Prajurit Tabrak Sejoli di Nagreg

Mujib Prayitno, iNews · Senin 03 Januari 2022 11:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 03 337 2526586 gelar-rekonstruksi-ini-detik-detik-kolonel-p-dan-2-oknum-prajurit-tabrak-sejoli-di-nagreg-sr5m33xHn6.jpg Foto: MNC Media

BANDUNG - Puspom TNI AD menggelar rekonstruksi insiden tabrak lari sejoli yang melibatkan tiga oknum TNI AD di Jalan Raya Bandung- Garut, Kawasan Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (3/1/2022).

(Baca juga: Jenderal Dudung Ziarah ke Makam Handi-Salsabila: Kami Kawal Proses Hukumnya!)

Ketiga tersangka oknum TNI yang menabrak dan membuang korban ke Sungai Serayu Jateng pun dihadirkan di lokasi.

Pantauan di lokasi, petugas POMAD membawa dua boneka manekin sebagai korban serta replika mobil hitam pelaku dengan nomor B 300 Q dan replika motor korban yang bernomor polisi D 2000 RS ditempatkan di lokasi kejadian.

(Baca juga: Kasus Tabrak Lari Sejoli di Nagreg, Ini Penjara Militer Tercanggih Lokasi Kolonel P Ditahan)

Ketiga pelaku oknum TNI yakni Kolonel P, Kopda A dan Koptu DA yang menabrak sejoli Salsabila dan Handi Saputra dihadirkan di lokasi rekonstruksi. Bersama dengan seorang saksi kunci, ketiganya memperagakan detik-detik tabrakan.

Terpantau sebanyak 5 adegan dilakukan dalam rekonstruksi. Adegan pertama, adegan menabrak korban tersangka turun dari kendaraan. Adegan kedua, korban diangkat ke pinggir jalan. Adegan ketiga, korban perempuan ditarik dari kolong mobil dan dibawa ke pinggir jalan hingga dimasukan ke dalam mobil melalui pintu tengah oleh tersangka 1 dan 2.

Adegan keempat, korban laki laki dimasukkan ke bagian belakang mobil oleh tersangka 1 dan 3, bersama saksi. Dan adegan kelima, tersangka pergi dan membawa pergi korban.

Saksi yang turut serta dalam rekonstruksi menyebutkan, rekonstruksi yang dilakukan sesuai dengan kejadian pada 8 desember 2021 lalu.

β€œKita melakukan 4 adegan. Saya mondar-mandir suruh orang tahan mobil, namun warga pada nonton. Saya sedang muat semen saat kejadian, terdengar benturan,” ujar saksi mata, Oseng Saepudin Zuhri.

Menurutnya, korban Salsabila ditemukan di kolong mobil setelah ditabrak pelaku. β€œDi kolong mobil yang perempuan, sedangkan yang lelaki di jalan,” tutupnya.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

Sebelumnya, pada pertengahan Desember lalu masyarakat dihebohkan dengan hilangnya dua sejoli setelah mengalami insiden tabrakan di Nagreg. Kedua korban pun ditemukan meninggal dunia di sungai Serayu Cilacap dan Banyumas Jawa Tengah. Hingga akhirnya terungkap, para pelaku merupakan oknum anggota TNI AD.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini