Share

Menko PMK Sebut Masih Ada Kerumunan saat Malam Tahun Baru, tapi Kondusif

Fahreza Rizky, Okezone · Sabtu 01 Januari 2022 12:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 01 337 2525929 menko-pmk-sebut-masih-ada-kerumunan-saat-malam-tahun-baru-tapi-kondusif-XZwyXDXvGK.jpg Menko PMK Muhadjir Effendy. (Ist)

JAKARTA - Pada malam tahun baru acapkali menjadi momentum pergerakan orang dalam jumlah besar. Biasanya mereka menikmati pergantian tahun dengan berkumpul di satu tempat hingga merayakannya dengan pesta kembang api.

Ada pula yang mengunjungi pusat perbelanjaan atau mal guna mengunjungi venue yang ada di dalamnya, mulai dari restoran, tempat hiburan, dan lain-lain.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy mengakui masih ada kerumunan saat malam tahun baru kemarin, 31 Desember 2021.

Namun, secara umum situasi kemarin malam masih kondusif. Ia menyebut sebagian besar masyarakat sudah sadar dan patuh terhadap protokol kesehatan.

"Masih ada kerumunan tetapi secara umum sudah kondusif. Masyarakat sebagian besar sudah sadar dan patuh," ucap Muhadjir kepada MNC Portal, Sabtu (1/1/2021).

Baca Juga : Presiden Jokowi : Menyongsong 2022 dengan Semangat Baru, Bekerja untuk Indonesia Maju

Sebagai informasi, Menko PMK Muhadjir Effendy melakukan inspeksi mendadak (sidak) protokol kesehatan di daerah Tangerang, Banten. Salah satu tempat yang dipantau Muhadjir ialah Tangcity Mal.

Muhadjir diketahui telah ditugaskan Presiden Jokowi sebagai pengendali pada periode libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru). Pada momen tersebut dikhawatirkan terjadi kerumunan sehingga menyebabkan lonjakan kasus Covid-19.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

(erh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini