Share

Jokowi Minta Gerai Vaksinasi Disediakan di Pusat Kunjungan Masyarakat

Fahreza Rizky, Okezone · Sabtu 01 Januari 2022 08:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 01 337 2525845 jokowi-minta-gerai-vaksinasi-disediakan-di-pusat-kunjungan-masyarakat-hX02UNhTSw.jpg Warga menjalani vaksinasi Covid-19.

JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan arahan kepada jajarannya guna menyediakan gerai vaksinasi Covid-19 di pusat kunjungan masyarakat. Salah satunya adalah pusat perbelanjaan atau mal.

Dengan adanya fasilitas vaksinasi tersebut, akan mempercepat tercapainya target nasional dan membentuk kekebalan komunal.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy menjelaskan, vaksinasi adalah kunci untuk mengatasi Covid-19, di samping disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes).

"Sesuai arahan Bapak Presiden diupayakan di pusat-pusat kunjungan orang disediakan vaksinasi, kemudian disiapkan segala macam fasilitas yang memungkinkan mereka bisa menikmati libur tahun baru ini dengan sebaik-baiknya, dengan bergembira,” ujar Muhadjir dikutip dari keterangan tertulisnya pada Sabtu (1/1/2022).

Selain itu, Muhadjir mengingatkan pentingnya vaksinasi anak. Menurutnya, vaksinasi untuk kelompok ini sangat perlu bukan hanya berguna melindungi merrka, tetapi juga bisa menyekat agar Covid-19 tidak menularkan kepada orang tua terutama lanjut usia.

Baca Juga : 9,8 Juta Dosis Vaksin Pfizer dan Sinovac Tiba di Indonesia

“Bagaimanapun anak-anak ini kan dekat dengan kakek neneknya yang usia lanjut yang rentan dengan Covid-19. Walaupun mungkin anak ini tingkat keparahannya rendah kalaupun terkena Covid-19, tapi dia bisa menyelamatkan kakek neneknya dan anak-anak kalau sudah divaksin, orang tuanya juga confident kalau nanti anaknya masuk sekolah tatap muka,” tutur Muhadjir.

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

(erh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini