Share

Puncak Arus Balik Nataru 1-2 Januari, Pengecekan di Bandara dan Pelabuhan Ditingkatkan

Puteranegara Batubara, Okezone · Sabtu 01 Januari 2022 04:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 01 337 2525809 korlantas-tingkatkan-antisipasi-jelang-puncak-arus-balik-nataru-rnrjPMZk4V.jpeg Brigjen Yusri Yunus. (Foto: Korlantas Polri)

JAKARTA - Dirregident Korlantas Polri Brigjen Yusri Yunus menilai hari ketujuh pelaksanaan Operasi Lilin masih perlu diantisipasi. Terlebih kini sudah masuk puncak arus balik libur Nataru yakni pada 1-2 Januari 2022.

"Masukan dari Polda dan Dishub di wilayah masing-masing, kita mengantisipasi ada dua kegiatan ke depan, karena mudik sudah selesai hari ini h+7," kata Yusri, saat menghadiri Rakor Persiapan Pengendalian Transportasi di Madiun Kota, Jawa Timur, Jumat (31/12/2021).

Yusri mengatakan kendaraan yang telah meninggalkan Jakarta sudah sebanyak 1,8 juta lebih. Maka sebagai langkah pengamanan lebih lanjut, Yusri bilang pengamanan dan pengecekan telah dilakukan di beberapa titik seperti bandara, stasiun dan pelabuhan.

Baca juga: Kapolda Metro: Situasi Malam Tahun Baru di Jakarta Aman Terkendali

"Kesiapan menghadapi arus balik yang rencananya tanggal 1 dan 2 puncak arus balik, kita harus antisipasi, kita berkolaborasi sinergitas antara TNI-Polri kemudian Dishub, kita siapkan pengamanan," ujarnya. 

"Kita sudah sosialisasikan masyarakat, bahwa memang Covid-19 sekarang ini rawan. Bagaimana untuk memutus mata rantai adalah bagaimana kita patuh terhadap prokes," tutur Yusri.

Dalam Rakor Persiapan Pengendalian Transportasi juga turut hadir Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, serta perwakilan stakeholder seperti Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan lainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini