Share

Kapolri Siapkan Jabatan Irjen untuk Polwan demi Wujudkan Kesetaraan Gender

Puteranegara Batubara, Okezone · Sabtu 01 Januari 2022 04:26 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 01 337 2525803 kapolri-siapkan-jabatan-irjen-untuk-polwan-demi-wujudkan-kesetaraan-gender-I7H7MWapZP.jpg Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Foto: Antara)

JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan bahwa pihaknya fokus mewujudkan kesetaraan gender di internal Korps Bhayangkara. Ke depan akan terus dilakukan perubahan-perubahan guna menciptakan kesamarataan di internal Polri. 

Demi mewujudkan kesetaraan gender, Sigit mengungkapkan bahwa akan menyiapkan jabatan Inspektur Jenderal (Irjen) kepada Polisi Wanita (Polwan).  

"Ke depan kita berikan ruang untuk jabatan Irjen. Ini program kami untuk memberikan kesempatan dan ruang kesetaraaan gender," kata Sigit dalam pemaparan rilis akhir tahun Polri di Gedung Rupatama, Jakarta Selatan, Jumat (31/12/2021). 

Tak hanya itu, mantan Kapolda Banten itu juga akan memberikan kesempatan kepada Polwan untuk menduduki posisi yang memiliki risiko tinggi atau high risk. 

Baca juga: Kapolri Minta Maaf atas Perilaku Anggota Langgar Hukum, Janji Terus Lakukan Perbaikan

Karena itu, Sigit menyebut jajarannya terus melakukan kesiapan untuk memberikan ruang kesetaraan gender di internal Polri. 

"Khususnya juga beberapa penugasan yang high risk memerlukan kesiapan dan kemampuan khusus. Itu kita tingkatkan," ucap Sigit.

(qlh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini