Share

Kapolri Minta Maaf atas Perilaku Anggota Langgar Hukum, Janji Terus Lakukan Perbaikan

Puteranegara Batubara, Okezone · Sabtu 01 Januari 2022 00:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 31 337 2525793 kapolri-minta-maaf-atas-perilaku-anggota-langgar-hukum-janji-terus-lakukan-perbaikan-it4B3h5eJR.jpg Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Foto: Antara)

JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat atas perilaku oknum personel kepolisian yang melakukan pelanggaran hukum atau bertugas tidak sesuai dengan aturan. 

"Tentunya, kami sekali lagi mohon maaf atas kinerja ataupun perilaku dari anggota kami yang mungkin belum sesuai dengan harapan masyarakat," kata Sigit dalam pemaparan rilis akhir tahun Polri di Gedung Rupatama, Jakarta Selatan, Jumat (31/12/2021).

Demi memenuhi harapan masyarakat, mantan Kapolda Banten itu berjanji akan terus melakukan perbaikan untuk mewujudkan personel kepolisian yang semakin dicintai oleh masyarakat. 

Sigit memastikan, segala bentuk kritik ataupun masukan dari masyarakat akan diterima dan dijadikan bahan untuk melakukan perbaikan ke depannya. Ia menekankan, tidak akan ragu menindak tegas oknum polisi yang melakukan pelanggaran. 

Baca juga: 370 Terduga Teroris Ditangkap Densus 88 Sepanjang Tahun 2021

"Dan kami tentunya akan terus melakukan perbaikan-perbaikan dengan mendengarkan kritik. Memperbaiki dan menindak tegas penyimpangan yang terjadi. mendengarkan masukan dari rekan-rekan, tim survei dan rekan-rekan yang lain," ujar eks Kabareskrim Polri itu.

Bagi Sigit, perhatian dari masyarakat merupakan modal untuk dijadikan komitmen melakukan perubahan Polri modern, terbuka dan institusi yang berani keluar dari zona nyaman. 

"Institusi yang harus terus memperbaiki setiap saat sehingga betul-betul bisa memenuhi harapan masyarakat. Menjadi polisi yang dipercqya, polisi yang profesional dan polisi yang dicintai masyarakat," tutup Sigit.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini