Share

Malam Tahun Baru, Wapres Maruf Gelar Istigasah di Rumah Pribadi

Antara, · Jum'at 31 Desember 2021 17:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 31 337 2525673 malam-tahun-baru-wapres-maruf-gelar-istigasah-di-rumah-pribadi-lmHh6T8X4F.jpg Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin (foto: Setwapres)

JAKARTA - Wakil Presiden Ma’ruf Amin menggelar istigasah bersama keluarga untuk mendoakan keselamatan seluruh masyarakat, dan bangsa Indonesia di kediaman pribadinya di Tanara, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, pada saat malam pergantian tahun, Jumat (31/12/2021).

“Malam Tahun Baru 2022 ini, Bapak Wapres akan melakukan istigasah untuk mendoakan keselamatan bagi bangsa ini,” kata Plt. Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika dalam keterangannya di Jakarta.

Baca juga:  Malam Tahun Baru, Jakarta Islamic Center Adakan Zikir dan Muhasabah Bersama

Doa bersama tersebut akan dilakukan Wapres Ma’ruf Amin bersama dengan keluarga inti dan kerabat dekat.

Erani menambahkan kegiatan Wapres selanjutnya berolahraga pagi dan berkebun di rumah pribadinya sebagai kegiatan untuk mengawali tahun 2022.

 Baca juga: Masya Allah, Malam Tahun Baru di Labura Akan Diisi Zikir dan Doa Bersama

“Selanjutnya esok pagi seperti biasanya Bapak Wapres bersama keluarga akan melakukan olahraga dan sekaligus mengerjakan hobinya merawat tanaman,” tambahnya.

Wapres juga akan menyaksikan final laga leg kedua antara TImnas Indonesia melawan Thailand pada Sabtu (1/1) di Tanara.

“Pada Sabtu malam Bapak Wapres kembali akan menonton laga final Timnas Indonesia melawan Thailand,“ ujarnya.

Pemerintah melarang masyarakat melakukan kegiatan yang menyebabkan kerumunan terkait perayaan Tahun Baru 2022 sebagai upaya untuk mencegah penularan Covid-19.

Larangan tersebut diatur dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 66 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 pada Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Berbagai pengetatan dan pembatasan kegiatan masyarakat serta penerapan protokol kesehatan diberlakukan di tempat umum dan pusat perbelanjaan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini