Share

Mahfud MD Ungkap Ada Seseorang Serahkan 120 Sertifikat Tanah ke Satgas BLBI

Felldy Utama, iNews · Kamis 30 Desember 2021 23:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 30 337 2525250 mahfud-md-ungkap-ada-seseorang-serahkan-120-sertifikat-tanah-ke-satgas-blbi-NNc8RC1D8Y.jpg Mahfud MD. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyampaikan perkembangan terbaru terkait penanganan Hak Tagih Negara dari dana Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI). 

Mahfud mengungkapkan, ada seseorang yang telah menyerahkan 120 sertifikat tanah kepada Satgas. Hanya saja, dia tak mengungkap secara rinci identitas orang yang dimaksud.

"Yang baru itu misalnya ada orang datang, ini masih dalam proses, orangnya hanya minta dihitung saja. Bahkan kalau tidak salah, laporannya itu sudah menyerahkan 120 sertifikat tanah kepada Timnya Pak Sugeng (Sekretaris Satgas BLBI)," kata Mahfud di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Kamis (30/12/2021).

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu hanya menyampaikan bahwa orang tersebut kini berada di Singapura. Tentang 120 sertifikat tanah ini, dia mengatakan Satgas masih belum bisa memproses karena belum dijaminkan oleh BPPN.

Baca juga: Mahfud Terkesan dengan Penegakan Hukum Panglima TNI

Tak hanya 120 sertifikat tanah, Mahfud menyebut orang ini juga masih memiliki aset lainnya yang belum diserahkan.

"Dia mempunyai lagi 200 sertifikat tanah yang belum diserahkan karena masih diklarifikasi ke BPN. Itu misalnya yang baru," ujar Mahfud.

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini