Share

Humor Gus Yahya: Kiamat Kian Dekat, Menikahlah karena Dajjal itu jomblo

Riezky Maulana, iNews · Kamis 30 Desember 2021 07:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 30 337 2524693 humor-gus-yahya-kiamat-kian-dekat-menikahlah-karena-dajjal-itu-jomblo-nXF7gxN7CP.jpg Ketum PBNU Gus Yahya. (Foto: Instagram NU Online)

JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Status mengeluarkan sebuah humor terkait pernikahan.

Menikah merupakan salah satu keputusan terbesar dalam perjalanan hidup seseorang. Karena itu, menikah bukan persoalan yang bisa dihadapi dengan asal-asalan.

Dikutip dari Instagram NU Online, Gus Yahya, sapaan akrabnya, mengajak masyarakat untuk segera menikah. Pasalnya, kiamat kian dekat.

Baca juga: Humor Gus Dur: Pelatih Tim Sepakbola Korsel dari NU, Kok Bisa?


Baca juga: Peristiwa 30 Desember: Gus Dur Meninggal Dunia

Lalu, apa korelasi menikah dengan kiamat? Gus Yahya mengatakan bahwa segeralah untuk menikah, sebab Dajjal merupakan seorang jomblo.

"Kiamat kian dekat, menikahlah. Karena Dajjal itu jomblo," tulis unggahan NU Online mengutip pernyataan Gus Yahya, Kamis (30/12/2021).

Unggahan itu pun diserbu dengan ribuan komentar dari warganet. Ada yang mengaku belum menemukan sosok yang tepat, ada pula yang menyebut revolusi humor dari Gus Yahya terhadap PBNU sudah dimulai.

"Pura-pura gak baca ah," tutur akun @ulyaaat_

"Revolusi ketawa sudah dimulai, berat," tulis akun @adibmuaddib.

"Jodohnya itu loh belum nemu," ungkap akun @syadiah_nje.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini