Share

Menko PMK: Tak Ada Perubahan Kebijakan soal Omicron Jelang Tahun Baru, Hanya Diawasi Lebih Ketat

Widya Michella, MNC Media · Rabu 29 Desember 2021 17:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 29 337 2524469 menko-pmk-tak-ada-perubahan-kebijakan-soal-omicron-jelang-tahun-baru-hanya-diawasi-lebih-ketat-wZyxdrJmkz.JPG Menko PMK, Muhadjir Effendi (Foto: MPI/Widya)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menyebut pemerintah tidak mengubah kebijakan jelang Natal dan tahun baru 2022.

"Seandainya ada kenaikan itu, ya tidak akan sampai menciptakan gelombang berikutnya. Sehingga untuk nataru tidak ada perubahan kebijakan, hanya kita awasi lebih ketat aja," ujar Muhadjir saat ditemui di di Kantor Kemenko PMK, Jalan Medan Merdeka Barat, Rabu (29/12/2021).

Menurutnya masuknya varian omicron ke Indonesia masih dalam level terbatas pada mereka yang pulang dari luar negeri. Sehingga antisipasi sudah dilakukan melalui pengawalan ketat di pintu masuk, mulai darat, laut dan udara.

"Terutama tempat kerumunan dan pintu masuk yang kemungkinan ada celah akan kita siasati lebih,"ucapnya.

Terakhir ia mengimbau agar masyarakat Indonesia tidak berpergian ke luar negeri. Justru mereka dapat memanfaatkan kekayaan indonesia untuk menjadikan kunjungan wisata.

"Tidak usah keluar negeri. indonesia aja belum dijelajahi kok mau keluar negeri. kita putar 3 bulan belum habis loh dan banyak yang indah,"ujar dia.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini