Share

Jadi Kapolri, Ini Alasan Jenderal Hoegeng Tolak Rumah Dinas

Fay Cilla, Okezone · Rabu 29 Desember 2021 07:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 29 337 2524079 jadi-kapolri-ini-alasan-jenderal-hoegeng-tolak-rumah-dinas-hbfGJ0IAdW.jpg Jenderal Hoegeng (Foto: Ist)

HOEGENG merupakan salah satu tokoh Indonesia yang terkenal akan kesederhanaannya. Bahkan, kesederhanaannya terlihat dari fasilitas negara yang tak pernah ia gunakan atau penawaran-penawaran yang tak pernah ia ambil.

Sempat menjabat menjadi Kapolri ke-5 lalu dilanjutkan dengan jabatan sebagai Mentri/Sekertaris Presidium Kabinet. Baca Juga: Ketika Hoegeng Difitnah di Depan Presiden Soekarno

Uniknya adalah saat Hoegeng menjadi Kapolri, ia tidak mengambil rumah dinas Kapolri yang berada di Jalan Patimura, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, di mana rumah tersebut adalah salah satu hak Hoegeng saat menjabat sebagai Kapolri.

Baca Juga:  Ini Julukan Hoegeng untuk Presiden Soekarno, Embahe!

Ia bersiteguh untuk tetap berada rumah sewaanya, karena Hoegeng khawatir jika nanti ia tidak menjabat lagi sebagai Kapolri, Hoegeng tidak memiliki tempat tinggal untuk keluarganya. Hoegeng menjelaskan kepada Dharto, dikutip dalam buku Hoegeng Polisi dan Menteri,

“Wah, Hoegeng tidak mau nanti jika sudah pensiun, Hoegeng tidak punya rumah tinggal lagi. Jadi Hoegeng tetap akan tinggal dirumah sewaan sendiri saja,” ujar Hoegeng dikutip dari Buku Hoegeng Polisi dan Mentri Teladan karya Suhartono.

Baca Juga: Jenderal Hoegeng dan Intel Polri Berkedok Warung Rokok di Depan Rumahnya

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini