Share

Kaleidoskop 2021 Partai Perindo: Dari Vaksinasi Massal, Webinar, Bimtek hingga Gebrakan Digital Konvensi Rakyat

Tim Okezone, Okezone · Selasa 28 Desember 2021 18:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 28 337 2523937 kaleidoskop-2021-partai-perindo-dari-vaksinasi-massal-webinar-bimtek-hingga-gebrakan-digital-konvensi-rakyat-GyuhC6BCb0.jpg Partai Perindo.

JAKARTA - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) berkomitmen menyejahterakan rakyat dengan terus membangun sumber daya manusia andal dan memupuk kepedulian terhadap rakyat.

Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo mengatakan Partai Perindo meyakini kesejahteraan adalah kunci terpenting dalam mewujudkan kekokohan persatuan nasional.

Dengan persatuan itulah, Indonesia mampu lebih cepat mencapai kesejahteraan dan pemerataan.

Sejak awal 2021 hingga tutup tahun, Partai Perindo telah banyak berbuat dan melakukan berbagai program pemberdayaan masyarakat, termasuk di antaranya tekad untuk terus membangun partai dalam menyongsong Pemilu 2024 dengan menjaring bakal calon anggota dewan secara digital.

Berikut ini rangkuman dari program dan kegiatan penting Partai Perindo pada 2021:

Vaksinasi Massal

Merayakan HUT ke-7 Partai Perindo pada 8 Oktober 2021 lalu, Partai Perindo melaksanakan vaksinasi massal Covid-19 secara gratis di seluruh Indonesua ditujukan guna membantu pemerintah mencapai target herd immunity.

Kegiatan ini sebagai bukti bahwa Partai Perindo hadir di tengah masyarakat untuk melawan penularan Covid-19.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo Syafril Nasution mengatakan vaksinasi massal merupakan kegiatan dalam rangkaian perayaan HUT ke-7 Partai Perindo. Selain itu, sebagai bentuk kepedulian dan aksi nyata Partai Perindo dalam mendukung program pemerintah mempercepat vaksinasi dan membentuk kekebalan komunal masyarakat.

Baca juga: Untuk informasi dan registrasi keanggotaan Partai Perindo, kunjungi bit.ly/MemberPartaiPerindo

"Ini bentuk dukungan Partai Perindo membantu pemerintah dalam memberangus virus Covid-19 untuk mencapai target herd immunity," kata Syafril, Jumat (12/10/2021).

Konvensi Rakyat

Partai Perindo resmi membuka pendaftaran Konvensi Rakyat berbasis digital guna menjaring bakal calon anggota legislatif di Concert Hall, Jakarta, Kamis (25/11/2021).

Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo yang juga merupakan Ketua Dewan Pembina dan Pengarah Konvensi Rakyat mengatakan peluncuran Konvensi Rakyat sebagai tanda dibukanya pendaftaran kandidat bakal calon anggota legislatif (bacaleg) 2024 dari Partai Perindo.

"Dengan Konvensi Rakyat, kita akan menghasilkan anggota dewan-anggota dewan yang mumpuni, yang nantinya akan berjuang untuk tujuan mencapai Indonesia sejahtera," ujar Hary dalam peresmian Konvensi Rakyat Partai Perindo.

Baca juga: Untuk informasi tahapan dan mekanisme Konvensi Rakyat, kunjungi konvensirakyat.com atau hubungi (021) 5068200 dan (WA) 081901002376

Pria yang karib disapa HT itu menuturkan Konvensi Rakyat menunjukkan bahwa Partai Perindo bersifat modern dan inklusif, terbuka bagi seluruh rakyat Indonesia, tanpa terkecuali.

"Memberikan kesempatan bagi putra-putri bangsa kita untuk menjadi wakil rakyat yang mumpuni dan terbuka luas untuk semua WNI, bukan hanya di dalam negeri, tapi juga di luar negeri. Karena pelaksanaannya berbasis digital, beda dengan konvensional yang terbatas," tutur HT.

Silatnas & Bimtek

Menatap Pemilu 2024, Partai Perindo menggelar Silaturahmi Nasional (Silatnas) dan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada anggota DPRD dari Partai Perindo se-Indonesia pada 9-11 Desember 2021 di Jakarta Concert Hall, Jakarta.

Hajatan besar selama 3 hari tersebut dihadiri 398 anggota DPRD dari Partai Perindo di seluruh Tanah Air.

Hary mengatakan Partai Perindo menargetkan memiliki 2.500 anggota dewan tingkat I dan tingkat II pada Pemilu 2024 mendatang.

"Untuk anggota dewan, tingkat I dan tingkat II saya targetkan 2.500. Tingkat nasional juga harus maksimal," kata HT seusai memberikan arahan dalam Silatnas dan Bimtek Partai Perindo di Jakarta Concert Hall, Kamis (9/12/2021).

Webinar

Di tengah aktivitas masyarakat yang terbatas dan harus beradaptasi dengan kondisi di masa pandemi Covid-19, Partai Perindo tak patah arang untuk memberikan pendidikan politik dan wawasan pemberdayaan masyarakat di berbagai bidang melalui cara daring.

Hal itu dilakukan dengan menggelar webinar mingguan bagi masyarakat guna membangun dan menghasilkan sumber daya manusia yang mumpuni dalam mewujudkan Indonesia sejahtera.

Hary mengatakan Partai Perindo menggunakan kemajuan teknologi informasi digital untuk mempromosikan Partai Perindo agar semakin dikenal luas seluruh rakyat Indonesia, termasuk oleh masyarakat Indonesia di luar negeri.

Hary mengatakan Partai Perindo akan rutin melaksanakan webinar-webinar dengan berbagai topik yang konstruktif dan produktif.

Webinar ini akan terus digalakkan Partai Perindo agar jangkauannya semakin luas. Pelaksanaan webinar ini menunjukkan Partai Perindo sangat serius membangun masyarakat agar lebih sejahtera.

"Kalau dulu pelatihan-pelatihan dilakukan secara fisik maksimum kita bisa menjangkau mungkin 1.000 atau 2.000 orang, tetapi dengan cara webinar kita bisa menjangkau 10.000, 20.000, 50.000, 100.000," tegas Hary pada Silatnas dan Bimtek Partai Perindo yang diikuti anggota DPRD Partai Perindo se-Indonesia di Jakarta Concert Hall, Kebon Sirih, Jakarta, Sabtu (11/12/2021).

Peduli & Turun Tangan

Komitmen Partai Perindo membantu masyarakat yang menderita, termasuk tertimpa bencana, menunjukkan sikap yang menjadi ciri khas Partai Perindo, yaitu kepedulian, turun tangan dan aksi nyata Partai Perindo untuk masyarakat.

Ini bisa dilihat ketika Partai Perindo gerak cepat memberikan bantuan kepada korban bencana meletusnya Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur dan korban gempa di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Di dua daerah terdampak bencana tersebut, Partai Perindo masing-masing menyalurkan bantuan berupa sembako, selimut, mukena, dan beras 10 ton.

Bantuan itu disalurkan langsung Partai Perindo kepada masyarakat di seputar Gunung Semeru dan korban gempa NTT.

"Komitmen Partai Perindo selalu peduli dan membantu masyarakat yang menderita," kata Ketua DPP Partai Perindo Bidang Sosial, Yerry Tawalujan, Kamis (15/12/2021).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini