Share

Wapres Sebut Pemda Sudah Diinstruksikan Bersiap Hadapi Transmisi Lokal Omicron

Fahreza Rizky, Okezone · Selasa 28 Desember 2021 12:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 28 337 2523681 wapres-sebut-pemda-sudah-diinstruksikan-bersiap-hadapi-transmisi-lokal-omicron-xshLNct6IO.jpg Wapres KH Ma'rif Amin (Ist)

JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin mengatakan, pemerintah pusat telah menginstruksikan pemerintah daerah (pemda) guna bersiap menghadapi transmisi lokal varian Covid-19 Omicron.

"Pemda sudah diinstruksikan untuk bersiap kemungkinan terjadinya transmisi lokal. Kemarin sudah 46 terkonfirmasi sehingga harus antisipasi ketat," ujar Kiai Ma'ruf kepada awak media di Istana Wapres, Jakarta, Selasa (28/12/2021).

KH Ma'ruf menuturkan, pemerintah juga akan memperketat penerapan protokol kesehatan terutama penggunaan masker. Lalu penggunaan PeduliLindungi juga akan dimasifkan.

"Begitu juga penerapan PeduliLindungi. Tapi tidak ada kenaikan level masih tetap seperti biasa dan tidak ada penyekatan tapi pemeriksaan vaksinasi," tuturnya.

Baca Juga : Cegah Penyebaran Omicron, Wapres : WNI Akan Dilarang Pergi ke Luar Negeri

Sebagai informasi, sebanyak 46 pasien terkonfirmasi Omicron telah ada di Indonesia. Kini hampir sebagian besar sudah sembuh dan boleh pulang.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(erh)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini