Share

Cegah Penyebaran Omicron, Wapres : WNI Akan Dilarang Pergi ke Luar Negeri

Fahreza Rizky, Okezone · Selasa 28 Desember 2021 11:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 28 337 2523671 cegah-penyebaran-omicron-wapres-wni-akan-dilarang-pergi-ke-luar-negeri-pimsEf5fJ9.jfif Wapres KH Ma'ruf Amin. (tangkapan layar)

JAKARTA — Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin menyebut pemerintah sedang berupaya untuk melarang warga negara Indonesia (WNI) pergi keluar negeri menyusul adanya varian Covid-19 Omicron.

"Yang datang dari luar negeri betul-betul kita perketat. Bahkan, kita sedang melakukan upaya karantina apakah nanti lebih selektif penyiapan di dalam negeri dan melarang WNI untuk keluar negeri untuk sementara ini," ujar KH Ma'ruf kepada awak media di Istana Wapres, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (28/12/2021).

Ia menuturkan, varian Omicron cepat sekali penularannya. Karena itu, dalam sidang kabinet terakhir disebutkan, pemerintah harus mengambil kebijakan pengetatan guna mengantisipasi penyebaran varian Omicron tersebut.

"Kita karena Omicron ini cepat sekali penularannya. Karena itu, dalam sidang kabinet terakhir kita melakukan upaya pengetatan," ujarnya.

Baca Juga : Bertambah, Kasus Omicron di Indonesia Jadi 47

Sebagai informasi, sebanyak 47 pasien terkonfirmasi Omicron telah ada di Indonesia. Kini hampir sebagian besar sudah sembuh dan boleh pulang.

(erh)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini