Share

Jokowi ke Kepala Daerah: Jaga Iklim Investasi agar Kondusif

Dita Angga R, Sindonews · Senin 27 Desember 2021 22:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 27 337 2523446 jokowi-ke-kepala-daerah-jaga-iklim-investasi-agar-kondusif-i4Qn6sxzLb.jpg Presiden Joko Widodo (foto: Biro Pers Kepresidenan)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan agar para kepala daerah terus menjaga iklim investasi di wilayahnya administratifnya agar selalu kondusif. Salah satunya dalam hal hilirisasi yang saat ini terus digenjot oleh pemerintah.

“Perlu saya mengingatkan juga kepada pemerintah daerah, pak gubernur, pak bupati agar menjaga iklim investasi agar kondusif. Sehingga betul-betul nilai tambah itu muncul,” katanya saat meresmikan pabrik smelter nikel, Senin (27/12/2021).

Dia mengatakan melalui hilirisasi banyak keuntungan yang akan didapatkan pemerintah daerah. Mulai dari pajak hingga tersedianya lapangan pekerjaan.

“Dari industri seperti ini kita akan mendapatkan pajak, jelas. Kita akan mendapatkan lapangan pekerjaan. Kita akan mendapatkan devisa yg tidak sedikit. Yang biasanya tenaga kerja yang dapat adalah yang negara yang kita kirim bahan mentah. Sekarang tenaga kerja muncul di sini,” tuturnya.

Selain itu Jokowi juga berpesan agar para kepala daerah memberikan rasa aman bagi para investor dalam menjalankan bisnisnya. Dengan begitu bisa meningkatkan nilai investasi di masa-masa yang akan datang.

Baca juga: Resmikan Smelter Nikel Serap 27.000 Pekerja, Jokowi: Semua Rakyat Bisa Kerja Tak Hanya Lihat Ekspor Bahan Mentah

“Dan kita harapkan rakyat yang berada di sekitar industri ini merasakan manfaatnya. Baik yang berkaitan dengan lapangan pekerjaan dan juga peluang-peluang usaha baru bagi usaha kecil, usaha menengah dan yang lain-lainnya. Sehingga meningkatkan pertumbuhan ekonomi di provinsi maupun di kabupaten dimana industri ini berada,” pungkasnya.

Baca juga: Presiden Jokowi Cicipi Kopi Terbaik Dunia, Ternyata dari Bandung!

(fkh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini