Share

Jokowi: Kita Harus Berhenti Impor Obat hingga Alat Kesehatan

Fahreza Rizky, Okezone · Senin 27 Desember 2021 12:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 27 337 2523150 jokowi-kita-harus-berhenti-impor-obat-hingga-alat-kesehatan-qBlQ4YLBrk.jpg Presiden Joko Widodo (Foto: Antara)

JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin seluruh kebutuhan obat hingga alat kesehatan diproduksi di dalam negeri. Sebab itu, ia mengingatkan jajarannya untuk menyetop impor kebutuan tersebut.

Hal tersebut dikatakan Jokowi saat melakukan peletakkan batu pertama atau groundbreaking Rumah Sakit Internasional Bali di Kawasan Wisata Sanur, Denpasar.

"Saya harapkan apa yang tadi disampaikan oleh Pak Menteri BUMN (Erick Thohir) bahwa tidak hanya RS, tetapi juga obat, tetapi juga bahan baku obat jangan sampai kita mengimpor lagi alat-alat kesehatan,obat-obatan, bahan baku obat, kita harus berhenti untuk mengimpor barang itu lagi dan kita lakukan, kita produksi sendiri di negara kita," ucapnya, Senin (27/12/2021).

Baca Juga:  Jokowi: Kita Kehilangan Rp97 Triliun Gara-Gara Masyarakat Berobat ke Luar Negeri

Jokowi berharap di pertengahan 2023 nanti RS Internasional Bali ini sudah selesai dan langsung beroperasi. Dengan begitu maka kehadiran rumah sakit ini bisa membantu pelayanan kesehatan di Tanah Air.

"Kita harapkan tidak orang kita yang keluar (negeri untuk berobat), tapi orang luar yang nanti masuk ke Indonesia untuk mendapatkan pelayanan kesehatannya, karena di sini ada kerja sama antara kita dan Mayo Clinic yang sudah sangat terkenal," pungkasnya.

Baca Juga: Groundbreaking RS Internasional Bali, Jokowi: Akan Jadi Destinasi Wisata Kesehatan

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini