Share

Dokumen Kependudukan Susi Pudjiastuti Dijadikan Bungkus Gorengan, Ini Kata Kemendagri

Dita Angga R, Sindonews · Senin 27 Desember 2021 10:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 27 337 2523082 dokumen-kependudukan-susi-pudjiastuti-dijadikan-bungkus-gorengan-ini-kata-kemendagri-MdQIGfkZee.jpg Dirjen Dukcapil Kemendagri Zudan Arif Fakhrullah. (Dok Okezone)

JAKARTA - Viral di media sosial dokumen kependudukan berupa surat keterangan diduga milik mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dijadikan bungkus gorengan.

Direktur Jenderal (Dirjen) Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Zudan Arif Fakrullah, membenarkan dokumen tersebut diterbitkan Disdukcapil.

“Dokumen tersebut adalah dokumen yang dibuat oleh Dinas Dukcapil yang berupa surat keterangan yang diberikan dan dipegang oleh masyarakatnya,” katanya, Senin (27/12/2021).

Dia mengatakan, seharusnya dokumen yang berisi nomor induk kependudukan (NIK) dan nomor kartu keluarga (KK) dijaga dengan baik.

“Pada prinsipnya, semua dokumen yang ada NIK dan nomor KK harus disimpan dengan baik oleh setiap pihak yang berkepentingan,” ucapnya.

Menurutnya, lebih baik masyarakat memusnahkan dokumen kependudukan yang sudah tidak terpakai.

Baca Juga : Viral Marbot Masjid Wajahnya Mirip Cristiano Ronaldo

“Surat keterangan itu kan untuk penduduk. Bila sudah tidak dipakai dimusnahkan oleh penduduknya biar aman,” tuturnya.

(erh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini