Share

Peristiwa 25 Desember: Yesus Dilahirkan hingga Hirohito Jadi Kaisar Jepang

Tim Okezone, Okezone · Sabtu 25 Desember 2021 05:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 25 337 2522355 peristiwa-25-desember-yesus-dilahirkan-hingga-hirohito-jadi-kaisar-jepang-DzswcsUT65.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA – Sejumlah peristiwa bersejarah nan penting terjadi pada tanggal 25 Desember. Momen itu tercatat dalam sejarah, salah satunya berdirinya Kota Natal di Brasil.

Okezone pun coba merangkum beberapa peristiwa penting pada 25 Desember, seperti dikutip dari Wikipedia.org, Rabu (25/12/2019).

1. 6 SM – Perkiraan Kelahiran Yesus Kristus

Yesus dari Nazaret atau Yesus Kristus merupakan tokoh sentral Kekristenan. Menurut ajaran sebagian besar dominasi Kristen, Yesus dianggap sebagai Putra Allah atau Anak Allah. Umat Kristen meyakini bahwa Yesus adalah Mesias yang dinanti.

Kelahiran Yesus dirayakan setiap tahun pada 25 Desember dan dikenal dengan sebutan Natal. Umat Kristen percaya Yesus bahwa Yesus dikandung oleh Roh Kudus, dilahirkan dari seorang perawan bernama Maria, melakukan berbagai mukjizat, dan mati karena penyaliban.

2. 1599 – Kota Natal di Brasil Didirikan

Natal merupakan ibu kota dan kota terbesar di Negara Bagian Rio Grande do Norte yang terletak di timur laut Brasil. Berdasarkan data dari IBGE, pada 2018, penduduk yang menempati kota ini sebanyak 877.460 orang. Kota Natal juga menjadi salah satu tuan rumah saat pelaksanaan Piala Dunia 2014.

Baca Juga: Tidak Hanya Berantas Pencurian Ikan, Ini Bukti Nyata Ketegasan KKP

3. 1926 – Hirohito Jadi Kaisar Jepang

Hirohito adalah kaisar dengan masa kekuasaan terlama sepanjang sejarah Jepang. Ia menjabat sejak 1926 hingga 1989. Hirohito merupakan sosok penting pada Perang Dunia II dan masa pembagunan bagi Jepang.

Ketika menjabat, ia menyaksikan pertentangan di dalam negaranya. Kericuhan terjadi hingga mengakibatkan peperangan akibat pertentangan antara kelompok moderat dengan golongan kanan ultranasionalis yang disokong militer, khususnya angkatan darat, sebagai kekuatan terbesar saat itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini