Share

3 Kisah Ibu Diusir Anaknya, Ada yang Sampai Digugat Ratusan Juta

Tim Litbang MPI, MNC Portal · Sabtu 25 Desember 2021 05:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 24 337 2522333 3-kisah-ibu-diusir-anaknya-ada-yang-sampai-digugat-ratusan-juta-fJ3fUUlEZn.jpg Ibu diusir anaknya

KASIH ibu tiada tara. Namun terkadang hidupnya harus menderita karena perlakuan sang anak. Tak sedikit seorang anak yang tega mengusir anaknya.

Berikut cerita ibu yang diusir oleh anaknya sendiri.

1. Diusir karena Menempati Rumah Anaknya

Kausar (71) diusir oleh anaknya yang Asmaul Husna, lantaran telah tinggal di rumahnya selama 2 tahun. Tak hanya Kausar, adik Asmaul juga turut diusir dan dijatuhi ganti rugi senilai Rp700 juta. Asmaul menganggap rumah yang ditinggali ibu dan adiknya adalah rumah miliknya.

Tak hanya diusir, Kausar digugat Asmaul Husna dengan Pdt.G/2021/PN Tkn. Objek sengketanya sebidang tanah seluas 894 meter persegi yang di atasnya juga terdapat rumah berlantai tiga di jalan Yos Sudarso, Kampung Belang kolak II, Kecamatan Bebesen, Kabupaten Aceh Tengah. Mediasi telah dilakukan beberapa kali, namun tidak tercapai titik kesepakatan.

Hingga pada persidangan yang terjadi Selasa 30 November 2021, majelis hakim menyatakan gugatan penggugat konvensi/tergugat rekonvensi tidak dapat diterima.

Baca Juga : PNS Cantik Gugat Ibu Kandung: Sebenarnya Saya Digugat Lebih Dulu oleh Adik-Adik

2. Diusir Lantaran Harta

Rodiah (72) adalah seorang ibu yang pernah berseteru dengan lima anaknya karena masalah tanah warisan. Kala itu, Rodiah mengaku diusir oleh kelima anaknya itu.

Kelima anak itu masing-masing bernama Sonya Susilawati, Syarif, Ahmad Basari, Moamar Khadafi, dan Sopyana. Rodiah diminta meninggalkan rumahnya yang terletak di wilayah Desa Sindang Mulya, Cibarusah, Kabupaten Bekasi. Perlakuan itu membuat Rodiah kecewa. Ia pun tak ingin membahas hal itu dan memasrahkan semuanya kepada Tuhan.

"Anak emak yang lima orang sudah enggak bisa (diajak rukun) damai-damai, sudah enggak bisa," ucap Rodiah.

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

3. Diusir Anak Menantu

Video prajurit TNI AU Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, Koptu Merman yang mengusir ibu mertuanya viral di media sosial. Video pengusiran diunggah anggota DPR RI Hillary Brigitta di akun Instagram pribadinya, Selasa 7 Desember 2021. Peristiwa itu terjadi di rumah dinas Kompleks Garuda Lanud RSN Pekanbaru.

Hal itu terjadi lantaran adanya konflik rumah tangga. Dalam video terlihat Koptu Merman bicara dengan nada tinggi dan menarik ibu mertuanya yang duduk di kursi roda. Koptu Merman membawa ibu mertuanya keluar dari dalam rumah. Dari peristiwa itu kedua belah pihak telah melakukan tahap mediasi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini