Share

Irwasum Polri Tinjau Simulasi Pengamanan dan Prokes Gereja di Surabaya

Puteranegara Batubara, Okezone · Jum'at 24 Desember 2021 16:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 24 337 2522136 irwasum-polri-tinjau-simulasi-pengamanan-dan-prokes-gereja-di-surabaya-2MRaPuDXLU.jpg (Foto : Humas Polri)

JAKARTA - Irwasum Polri Komjen Agung Budi Maryoto meninjau simulasi pengamanan dan penegakan protokol kesehatan (prokes) pada perayaan Natal di tempat ibadah umat nasrani atau Gereja, juga pengamanan di Stasiun Surabaya Gubeng, Jawa Timur.

Kedua tempat yang mendapat kunjungan tersebut yakni Gereja Katedral Hati Kudus Yesus di Jalan Polisi Istimewa, Kota Surabaya dan Stasiun Gubeng Baru di Jalan Gubeng Masjid.

Dalam kunjungannya di Gereja, Agung yang didampingi Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta itu menekankan soal penerapan protokol kesehatan serta pengamanan Gereja saat ibadah misa Natal berlangsung.

"Dari pemaparan tadi, untuk simulasi penerapan prokes dan pengamanan gereja sangat cukup bagus," kata Agung kepada awak media, Jakarta, Jumat (24/12/2021).

Baca Juga : Jelang Malam Natal, Mahfud MD Kunjungi Gereja Katedral

Agung juga turut mengecek penggunaan PeduliLindungi yang telah di sediakan pihak gereja guna memastikan ibadah Natal berjalan lancar.

"Kesiapan gereja ini dalam menggelar ibadah misa natal dapat menjadi contoh bagi gereja-gereja di kabupaten/kota lainnya," ucap Agung.

Setelah pengecekan di tempat ibadah, mantan Kapolda Jawa Barat itu juga meninjau penerapan protokol kesehatan dan pengamanan di Stasiun Gubeng.

Diketahui bersama stasiun Gubeng merupakan tempat berkumpulnya masyarakat yang akan bepergian baik dalam kota maupun keluar kota dengan menggunakan transportasi kereta. Di stasiun ini juga telah disediakan fasilitas vaksin bagi masyarakat yang belum mendapatkan vaksin.

Dalam arahannya, eks Kabaintelkam tersebut meminta kepada Kapolda Jatim beserta jajaran agar selalu berkoordinasi dengan instansi samping agar pelaksanaan Nataru Tahun 2021-222 berjalan lancar.

"Pak Kapolda agar jajarannya koordinasi dengan instansi lainnya agar prokes selalu diterapkan di tempat-tempat keramaian terutama saat tahun baru yang biasanya masyarakat banyak berkumpul untuk merayakannya," tutup Agung.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini