Share

Puluhan Terduga Teroris Ditangkap Densus, Polri: Untuk Ciptakan Situasi Aman

Puteranegara Batubara, Okezone · Jum'at 24 Desember 2021 12:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 24 337 2521919 polri-ogah-penangkapan-teroris-dikaitkan-dengan-teror-saat-nataru-KVLc5XQg8K.jpg Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Ramadhan (foto: dok MNC Portal)

JAKARTA - Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan menegaskan, Tim Densus 88 terus menerus melakukan penangkapan terhadap terduga teroris di wilayah Indonesia.

"Densus 88 terus menerus dalam rangka mengantisipasi. Jadi tidak terkait dengan hari-hari tertentu ya," tegas Ramadhan kepada wartawan, Jumat (24/12/2021).

Baca juga:  Mahfud MD Bertemu Mendagri Australia, Bahas Isu Terorisme hingga Keamanan Siber

Detasemen berlambang burung hantu, kata dia, melakukan proses identifikasi dan pengembangan kasus-kasus tindak pidana terorisme setiap saat untuk melakukan pencegahan.

Baca juga:  Catat! Jangan Kaitkan Penangkapan Terduga Teroris dengan Teror saat Nataru

Ramadhan menyebut, bahwa proses tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan rencana-rencana teror yang dilakukan oleh jaringan tertentu.

"Secara terus menerus Densus 88 akan melakukan kegiatan dalam rangka menciptakan situasi aman di negara Indonesia," pungkasnya.

 

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

Untuk diketahui, dalam sebulan terakhir Densus 88 telah mengamankan puluhan terduga teroris di sejumlah wilayah. Tercatat, ada sembilan orang diamankan di Provinsi Sumatera Utara (Sumut), satu orang di Sumatera Selatan (Sumsel), dan empat lainnya di Kepulauan Riau.

Kemudian, lima tersangka lain teroris jaringan JI ditangkap di kawasan Lampung dan Sumatera Selatan. Empat tersangka bertugas untuk mengamankan buron teroris lain yang dikejar oleh aparat.

Dalam sepekan terakhir, Densus juga menangkap tiga tersangka teroris Jamaah Ansharut Daulah (JAD) di Kalimantan Tengah, dua di Kalimantan Selatan dan tiga tersangka dari jaringan Jamaah Islamiyah (JI) di Jawa Tengah. (wal) 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini