Share

3 Terduga Teroris di Jateng Merupakan Jaringan IT dari Jamaah Islamiyah

Puteranegara Batubara, Okezone · Kamis 23 Desember 2021 17:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 23 337 2521649 3-terduga-teroris-di-jateng-merupakan-jaringan-it-dari-jamaah-islamiyah-RYkTujS4Kv.jpg Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Ramadhan (foto: dok MNC Portal)

JAKARTA - Tiga terduga teroris yang ditangkap di Jawa Tengah (Jateng) merupakan bagian dari jaringan IT dalam kelompok teror Jamaah Islamiyah (JI).

Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan mengungkapkan, ketiga orang yang ditangkap Densus 88 di Jateng adalah, AP, RR dan NT. Untuk tersangka AP, berperan sebagai Kepala Sub Bidang IT JI.

"AP ini perannya adalah sebagai anggota JI dengan jabatan Kepala Sub Bidang IT dalam jaringan JI Jawa Tengah," kata Ramadhan dalam jumpa pers di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Kamis (23/12/2021).

Baca juga:  Satu Terduga Teroris di Kalteng Dipersiapkan Jadi Eksekutor

Kemudian, tersangka kedua yakni RR, adalah anggota dari Sub Bidang IT. "Bagian IT di kelompok jaringan JI di wilayah Jateng," ujar Ramadhan.

 Baca juga: 14 Terduga Teroris yang Ditangkap di 3 Wilayah Jaringan JI

Selanjutnya, kata Ramadhan, tersangka ketiga yakni NT juga anggota dari kelompok IT jaringan Jamaah Islamiyah.

"Keterlibatannya sama selain anggota JI, yang bersangkutan merupakan anggota di bidang IT dalam kelompok JI wilayah Jateng," tutup Ramadhan.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini