Share

Mbah Minto Meninggal Dunia, Ini 5 Dagelan dengan Ucup yang Sempat Viral

Mohammad Adrianto S, Okezone · Kamis 23 Desember 2021 17:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 23 337 2521643 mbah-minto-meninggal-dunia-ini-5-dagelan-dengan-ucup-yang-sempat-viral-BmeVFTDIUm.jpg Mbah Minto semasa hidup (foto: media sosial)

JAKARTA - Sosok Minto Suwito Siyam atau kerap disapa Simbok Minto sempat menjadi sensasi di YouTube karena video-videonya yang lucu dan mengundang tawa. Bersama seorang YouTuber bernama Ucup Klaten, Simbok Minto kerap membuat dagelan-dagelan yang konyol dan mengocok perut.

Namun, beliau baru saja menghembuskan napas terakhirnya pada Kamis (23/12/2021) siang. Tidak sedikit warganet berduka mengenai kepulangannya. Untuk mengenang kelucuan Simbok Minto, Okezone mengumpulkan dagelan-dagelan milik Mbah Minto bersama Ucup Klaten yang sempat viral di kalangan warganet.

1. Nggak Usah Mudik yang Penting Uang Jalan

Baca juga: Mbah Minto Wafat, Ganjar Pranowo: Saya Bersaksi Panjenengan Orang Baik

Dagelan ini mengisahkan seorang perantauan bekerja di luar kota, yang bosan dan memutuskan untuk mudik dan pulang kampung di Kota Klaten.

Mbah Minto

Namun dirinya ternyata tidak diizinkan mudik oleh Mbahnya karena takut membawa pulang virus korona. Alih-alih, Mbahnya malah meminta agar sang perantau mengirimkan uangnya saja. Video ini diunggah pada 22 April 2020, dan sudah mendapat 3,4 juta penonton serta 55 ribu likes.

2. Pasukan Simbok Minto

Video ini menceritakan Ucup Klaten yang tidak bisa mudik karena masih dalam situasi pandemi Covid-19 di Indonesia. Dirinya khawatir dengan keadaan Simbok Minto yang hidup sendirian di kampung. 

Baca juga: Mbah Minto Meninggal, Khofifah: Maturnuwun Mpun Menghibur Indonesia

Ucup Klaten lalu memerintahkan temannya di kampung bernama Penguk untuk menjaga Simbok Minto dan membantu semua kesulitan Simbok Minto, dengan janji akan dibayar jika Ucup Klaten sudah dapat uang. Video ini diunggah pada 14 Mei 2020, dan sudah mendapat 4,1 juta penonton serta 85 ribu likes.

3. Teh Kesukaan Simbok Minto

Bulan puasa di saat pendemi korona sangat berbeda, karena di kampung sepi dan tidak ada yang mudik. Sembari menunggu buka puasa, Simbok Minto menelepon anaknya, untuk membahas tentang Teh kesukaan simbok yaitu Teh Ha eR (THR).

Merasa bingung karena simboknya ingin mendapat THR, Ucup Klaten Mempunyai ide untuk mengirimkan barang seadanya agar Simbok Minto bahagia. Video ini diunggah pada 3 Mei 2020, dan sudah mendapat 4,9 juta penonton serta 97 ribu likes.

4. Simbok Minto Naik Jeep

Simbok Minto ingin bisa menyetir Mobil. Dirinya kemudian dinasihati Penguk untuk tidak menyetir, karena terdapat resiko yang besar jika Simbok memaksa menyetir.

 Penguk mengaku kalau dia siap mengantar Simbok Minto kemana pun. Tetapi, Penguk diam-diam berbohong karena dirinya ternyata tidak bisa menyetir. Video ini diunggah pada 13 Agustus 2020, dan sudah mendapat 3,1 juta penonton serta 19 ribu likes. 

5. Mancing Dapat Babon

Penguk dan Yogi dateng ke rumah Simbok Minto dan mengeluh lapar. Kemudian, Simbok Minto mengajak mereka memancing ikan di kolam untuk lauk makan mereka. Video ini diunggah pada 17 November 2020, dan sudah mendapat 3 juta penonton serta 23 ibu likes.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini