Share

Mbah Minto Wafat, Ganjar Pranowo: Saya Bersaksi Panjenengan Orang Baik

Tim Okezone, Okezone · Kamis 23 Desember 2021 15:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 23 337 2521593 mbah-minto-wafat-ganjar-pranowo-saya-bersaksi-panjenengan-orang-baik-xnlANvrRVF.jpg Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (foto: MNC Portal)

JAKARTA - Bintang parodi, Minto Suwito Siyam atau kerap disapa Mbah Minto meninggal dunia pada Rabu 22 Desember 2021, sekira pukul 21.00 di Rumah Sakit Islam Klaten dan akan dikebumikan pada hari ini, Kamis (23/12/2021) di Sasonoloyo Wonogegaran Bugel, Klaten, Jawa Tengah.

Kabar duka tersebut membuat sejumlah publik figur mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya Mbah Minto. Termasuk Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

"Ya Allah. Innalillahi wainna ilaihi raji'un. Selamat jalan Mbah Minto. Saya bersaksi, panjenengan adl orang baik. InsyaAllah husnul khotimah. Terimakasih mbah, sudah jadi inspirasi dan penguat kami di kala pandemi," kata Ganjar dalam akun instagramnya, Kamis (23/12/2021).

Mbah Minto

 Baca juga: Mengenang Mbah Minto, Youtuber yang Pernah Dibayar Rp20.000

Diketahui, Mbah Minto merupakan seorang nenek warga dari Dusun Selorejo, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Klaten, Jawa Tengah. Memiliki nama asli Minto Suwito Siyam, ia diketahui memiliki empat orang anak yang semuanya telah berkeluarga.

Namanya pertama kali dikenal usai tampil bersama Ucup Klaten di 2020. Dalam video tersebut, Mbah Minto terlihat dihubungi oleh anaknya yang ngotot ingin pulang ke kampung halaman. Khawatir kedatangan putranya akan membawa virus Covid-19, Mbah Minto pun meminta sang anak untuk tak pulang.

Baca juga: Biodata Mbah Minto, YouTuber 85 Tahun di Video Parodi Gagal Mudik Kini Meninggal Dunia

Untuk bisa mengobati rasa rindu sang putra kepadanya, Mbah Minto pun mengirimkan foto selfie dirinya. Mbah Minto bahkan kembali menegaskan pada anaknya untuk tidak pulang kampung, namun ia meminta putranya agar tetap mengirim uang.

Penampilan sederhana yang didukung dengan akting natural, membuat Mbah Minto mendapatkan apresiasi dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Ia bahkan sempat mendapatkan hadiah berupa uang THR sebesar Rp 1 juta dari Ganjar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini